-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dosen Fakultas Kedokteran Unissula Berhasil Meraih Gelar Guru Besar.

WhatsApp Image 2023-08-17 at 9.16.54 PM

Semarang, lintasone.com - Dosen Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unissula, Dr Ir Titiek Sumarawati MKes berhasil meraih gelar guru besar. Hal itu tertuang dalam SK Mendikbudristekdikti nomor 1555/E4/KP/GB/2023 tentang kenaikan jabatan akademik dosen pertanggal 1 Juni 2023. Dosen kelahiran Surabaya, 22 April 1961 tersebut resmi dinaikkan jabatannya menjadi profesor dalam Bidang Ilmu Kedokteran. Capaian guru besar tersebut tentu akan semakin meningkatkan kwalitas SDM dosen di Fakultas Kedokteran Unissula.

Titiek Sumarawati merupakan dosen yang rajin meneliti. Banyak penelitiannya berhasil dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional. Penelitiannya yang terbit di jurnal Scopus antara lain Fraksinasi dan Identifikasi Senyawa Antioksidan pada Tanaman Kemangi (Ocimum Basilicum L.). Judul lainnya Isolasi Senyawa Aktif dari Fraksi Tak Larut Etil Asetat Ekstrak Etanolik Daun Kemangi (Ocimum Basilicum L.) Secara Bioassay Guided Isolation Method. Penelitian menarik lainnya yakni Efek Ekstrak Hexan Daun Kemangi terhadap Ekspresi Mrna Caspase 3 Sel T47d dan masih banyak penelitian lainnya.

Dosen yang sangat energik tersebut juga memiliki pengalaman leadership yang mumpuni. Ia banyak diamanahi  jabatan strategis. Antara lain saat ini menjabat sebagai Sekretaris Program Magister Biomedik Unissula.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut baik capaian guru besar tersebut. “Alhamdulillah dosen Kedokteran Unissula Dr Ir Titiek Sumarawati MKes berhasil meraih gelar guru besar. Semoga capaian ini akan semakin memperkuat sumber daya manusia di Fakultas Kedokteran yang saat ini sudah terakreditasi Unggul dan terakreditasi internasional,” ungkapnya di Kampus Kaligawe, Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut ia mengharapkan capaian guru besar tersebut dapat semakin memotivasi para dosen yang lainnya untuk segera menyusul meraih gelar professor.


Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Dosen Fakultas Kedokteran Unissula Berhasil Meraih Gelar Guru Besar."

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel