-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

17 Mahasiswa Penerima Beasiswa Bersama Orang Tua Berkunjung di Kampus Unissula

WhatsApp Image 2023-09-01 at 14.01.22

Semarang, lintasone.com - Sebanyak 17 mahasiswa baru penerima beasiswa KIPK dan Beasiswa Khairaummah dari Pulau Bawean Gresik Jawa Timur berkunjung ke Unissula. Mereka disambut langsung oleh Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD bersama Kepala UPT Pemasaran dan Humas Unissula Setiawan Widiyoko SH MKn di Biro Rektor Unissula, Kamis (31/08/2023).

Ke 17 mahasiswa tersebut juga didampingi langsung oleh orang tua masing masing yang ingin melihat secara langsung kampus Unissula.

Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD mengungkap rasa syukur karena hari ini perolehan mahasiswa baru Unissula sudah melebihi target. Hari ini sudah hampir 109% presentasi perolehan mahasiswa Unissula. Sedikit banyaknya yang datang hari ini adalah yang ikut menambah presentase ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada penerima beasiswa untuk selalu bersyukur karena berhasil terpilih dengan menyisihkan lebih dari 3000 pendaftar KIP K. “Selain itu beasiswa ini adalah amanah bagi mahasiswa untuk menjadi generasi khairaummah sesuai dengan motto Unissula yaitu bismillah membangun generasi khairaummah. Luruskan niat untuk menuntut ilmu, luruskan niat untuk berbakti kepada orang tua,” ungkapnya.

Disamping itu ketua rombongan Ahmadi mengungkap rasa terimakasih kepada Unissula karena telah diterima dan disambut dengan sangat baik dan luar biasa. “Hanya baru disinilah kami disambut bersama rombongan oleh Wakil Rektor. Tidak ada universitas lain yang memberikan sambutan sebagus ini,” ungkapnya.

Perwakilan dari Bawean Foundation tersebut juga bercerita bahwa Bawean merupakan pulau kecil yang ada di Kabupaten Gresik. “Bawean ini pulau kecil, yang kalau ke sana membutuhkan kapal selama 8 jam atau 4 jam, dan itu tidak setiap hari ada. Itulah kondisinya, namun adik-adik ini harus tetap berusaha bagaimana agar Bawean ini tetap maju. Terimakasih kepada Unissula karena sudah menerima kami baik melalui jalur beasiswa KIP K, beasiswa khairaummah, dan beasiswa mandiri,” jelasnya.

Sementara itu Setiawan Widiyoko menjelaskan bahwa datangnya mahasiswa baru yang berasal dari pulau Bawean merupakan salah satu bukti bahwa mahasiswa Unissula memang merata datang dari seluruh wilayah Indonesia. Adanya bantuan beasiswa tersebut juga merupakan bukti bahwa Unissula sangat peduli terhadap pengembangan SDM di seluruh wilayah Indonesia.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "17 Mahasiswa Penerima Beasiswa Bersama Orang Tua Berkunjung di Kampus Unissula "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel