-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Di Usia Ke 61 Tahun, UNISSULA Telah Berhasil Memperoleh Banyak Kemajuan

WhatsApp Image 2023-09-21 at 15.54.40

Semarang, lintasone.com - Di Usianya yang ke 61 tahun saat ini UNISSULA telah berhasil memperoleh banyak kemajuan dan prestasi baik di bidang akademik, kemahasiswaan dan bidang-bidang lainnya. Prestasi tersebut diantaranya meningkatnya minat masyarakat untuk kuliah di UNISSULA. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru UNISSULA Tahun Akademik 2023/2024. 

Realitas tersebut menandakan animo dan kepercayaan masyarakat untuk kuliah di UNISSULA semakin besar seiring dengan semakin meningkatnya kwalitas pendidikan di UNISSULA.

UNISSULA unggul dalam akreditasi. UNISSULA terakreditasi institusi UNGGUL Dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAN-PT).  Demikian pula mayoritas prodi di UNISSULA juga telah terakreditasi Unggul dan A. Selain terakreditasi nasional UNISSULA juga terakreditasi internasional dari lembaga akreditasi dunia ASIC yang berbasis di Inggris dan terakreditasi Abest21 yang berbasis di Jepang.

UNISSULA unggul dalam pemeringkatan universitas kelas dunia di tahun 2023. Lembaga pemeringkatan universitas paling populer yakni Webometrics yang berbasis di Spanyol menempatkan Unissula sebagai universitas swasta terbaik di Kota Semarang. Unissula juga menduduki peringkat ke 10 PTS terbaik di Indonesia  dan menempati rangking ke 45 diantara PTN dan PTS dari kurang lebih  4.500 institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Times Higher Educations yang berbasis di Inggris menempatkan Unissula sebagai PTS terbaik di Jawa Tengah, PTS peringkat 12 nasional dan menempatkan Unissula  sebagai perguruan tinggi peringkat ke 401 dunia.

Unirank yang berbasis di Australia menempatkan Unissula di peringkat 56 perguruan tinggi berbasis Islam di dunia.  Edurank yang berbasis di Amerika Serikat menempatkan Unissula sebagai kampus swasta terbaik di Semarang.  Scimago Instuitutions Ranking yang berbasis di Spanyol menempatkan Unissula sebagai universitas peringkat ke 10 nasional di tahun 2023 ini.

UNISSULA unggul dalam mengimplementasikan kerjasama internasional. Unissula sangat aktif di dalam mengimplementasikan kerjasama internasional dengan mengirimkan mahasiswnya dalam program student exchange ke Universitas universitas terbaik di dunia.  Ada  Devina Reyhandita yang saat ini kuliah satu semester di Dongseo University Korea. Juga Auryn Maida dan Nisa ul Azizah ke Hanze University Belanda serta luthfi Hudaya ke University College Tati Malaysia.

Demikian pula UNISSULA menjadi pilihan menarik bagi mahasiswa asing dalam program student exchange antara lain Andrea Martine dan Williem Arie Verschoor selama satu semester di Magister Teknik Sipil UNISSULA.

UNISSULA unggul dalam strategi pendidikannya. Strategi pendidikan di UNISSULA menggunakan budaya akademik islami yang mengintegrasikan ilmu agama dan sains. Sehingga mampu melahirkan pribadi pribadi yang memiliki kompetensi terbaik dan adaftif terhadap perkembangan zaman.

UNISSULA unggul dalam membangun karakter mahasiswa yang  birrul walidain. Yakni mendidik mahasiswa agar memiliki kepedulian dan mampu berbakti kepada kedua orang tuanya. Pendidikan birrul walidain diimplementasikan melalui pendidikan di pesantren mahasiswa UNISSULA bagi semua mahasiswa baru selama dua bulan. Juga dibiasakan melalui interaksi pendidikan antara dosen dan mahasiswa. Dosen dosen UNISSULA sebagai orang tua di kampus juga memiliki kewajiban untuk memuliakan mahasiswa (takrimul aulad) dengan memperlakukan mereka secara sopan dan bermartabat.

UNISSULA unggul dalam beasiswa. UNISSULA dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk menerima mahasiswa beasiswa KIPK. Di Tahun akademik 2023-2024 ini ada 369 mahasiswa baru  dari berbagai wilayah Indonesia yang kuliah di UNISSULA menggunakan beasiswa KIPK. UNISSULA juga memberikan beasiswa Khaira Ummah, beasiswa Hafidz AlQur’an, Beasiswa Cemerlang, Beasiswa Baznas dll. Hal itu membuktikan komitmen besar UNISSULA memberikan akses pendidikan untuk semua anak bangsa bahkan bagi mereka yang terlahir dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi sekalipun.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

 

0 Response to " Di Usia Ke 61 Tahun, UNISSULA Telah Berhasil Memperoleh Banyak Kemajuan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel