-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dosen Fakultas Ekonomi Unissula Mengadakan Pengabdian Masyarakat

Dosen Fakultas Ekonomi Unissula Beri Pendampingan Bisnis Rumahan Ramah Lingkungan

WhatsApp Image 2023-09-01 at 14.41.36

Semarang, lintasone.com - Dosen Fakultas Ekonomi Unissula yakni Sri Dewi Wahyundaru dan Siti Sumiati mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Manggihan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Fokus dari pelatihan ini adalah pendampingan dalam pembuatan produk ramah lingkungan berupa pembuatan detergen dan sabun cuci piring ramah lingkungan.

Menurut Sri Dewi Wahyundaru pelatihan dan pendampingan ini sudah dikonsep bersama tim Fakultas Ekonomi dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bulan Juli 2023 dan pelatihan akan dilaksanakan mulai 2 September 2023.

Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kesadaran ibu-ibu PKK dalam menjalankan bisnis rumahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Manggihan. Bisnis Detergent dan Sabun Cuci Piring ramah lingkungan ini dapat dikerjakan dirumah dengan waktu yang fleksibel. Produk ramah lingkungan juga mendukung program pemerintah untuk mengurangi efek pemanasan/ global warning dan dapat menjaga kelestarian lingkungan.

Selain didmpingi dalam hal proses produksi, mereka juga dilatih membuat packaging dan pembuatan label nama produk yang ditempekan di botol-botol sabun.

Urutan pembuatan dan bahan yang diperlukan harus diukur dan ditimbang secara teliti, dan juga didampingi dalam pembuatan label, termasuk nama sabun yang dibuat dan filosofi dari nama tersebut. Inilah proiritas pelatihan dan pendampingan yang akan dilakukan oleh tim Pengabdian masyarakat dari Unissula.

Desa Manggihan kecamatan Getasan Kabupaten Semarang memiliki luas wilayah 182 Ha dan merupakan daerah dataran tinggi atau pegunungan yang diduduki sebanyak 1.716 jiwa, dengan jumlah KK sebanyak 435. Desa Manggihan memiliki 5 dusun, yaitu: dusun manggihan, manggiharjo, gowongan, sengon, dan pendem. Terletak di bawah kaki Gunung Telomoyo.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Dosen Fakultas Ekonomi Unissula Mengadakan Pengabdian Masyarakat"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel