-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Pasuruan Gelar Jum'at Curhat Bersama Masyarakat

Pasuruan, lintasone.com - Wujud kedekatan Polri dengan Masyarakat, Polres Pasuruan menggelar Jum'at Curhat bersama Masyarakat Kecamatan Rembang, bertempat di Balai Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (08/09/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K. dan dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Rembang, Danramil Rembang, Forkopimca Rembang, Kepala Desa se-Kecamatan Rembang, dan Masyarakat Kecamatan Rembang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta Jum'at Curhat yang hadir.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Danramil Rembang Kapten Czi Joko Wahono, "Saya mewakili Masyarakat Kecamatan Rembang sangat berterimakasih kepada Polres Pasuruan yang telah menggelar kegiatan Jum'at Curhat ini, karena kegiatan ini bisa menjadi ajang Curhat masyarakat untuk menemukan solusi dari permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Rembang," Ucapnya.

Dia juga berharap agar Wakapolres Pasuruan bisa memberikan arahan-arahan dan jawaban dari permasalahan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Rembang.

Selanjutnya sambutan sekaligus arahan oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Pasuruan menyampaikan, "Pagi ini saya mewakili bapak Kapolres karena saat ini beliau berada di Kecamatan Prigen dalam rangka ada kunjungan terkait kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Gunung Arjuna, kami dari pihak Kepolisian agar Masyarakat di wilayah Kecamatan Rembang bersama-sama menjaga Kondusifitas wilayah kecamatan Rembang, yang mana situasi politik saat ini mulai panas dan diharapkan apapun pilihan politik kita nanti, tetap jaga keamanan dan ketentraman bersama," terang Wakapolres.

Dia menambahkan bahwa mulai tanggal 26 Agustus 2023 sampai detik ini masih terdapat titik api yang belum dipadamkan di area Gunung Arjuna, dan pihak BNPB Provinsi Jatim sudah mengerahkan 5 unit Helikopter untuk melakukan Water Bombing di titik terjadinya kebakaran, Kompol Hendry juga menghimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga alam, jangan ada yang membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, Kades Kalisat menyampaikan, "Saya mewakili warga Desa Kalisat ingin menyampaikan bahwa jalan di Desa Kalisat menuju wilayah Kecamatan Sukorejo sangat rusak parah dan lampu penerangan di jalan banyak yang mati, hal ini tentunya akan menimbulkan kerawanan Kamtibmas apabila tidak diperbaiki, mohon agar pihak Polres Pasuruan menyampaikan kepada Dinas terkait untuk memperbaiki lampu penerangan jalan tersebut," ungkapnya.

Wakapolres Pasuruan menjawab, "Terkait masalah Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati di jalan, nanti Kanit Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan dan Kapolsek Rembang bisa dikompulir lokasi-lokasi mana yang PJU nya mati, dan ruas jalan mana yang rusak, dan akan kami bantu sampaikan kepada Bupati maupun Dinas Perhubungan serta Dinas terkait mengenai hal ini," jawab Kompol Hendry.(red).

0 Response to "Polres Pasuruan Gelar Jum'at Curhat Bersama Masyarakat"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel