-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

22 Apoteker Baru Fakultas Farmasi Unissula Menyelenggarakan Sumpah Apoteker Periode Ketujuh

Unissula Melepas 22 Apoteker Baru

(2) Sumpah Farmasi

Semarang, lintasone.com - Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unissula menyelenggarakan sumpah apoteker periode ketujuh. Sumpah diikuti oleh 22 apoteker baru yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr Rina Wijayanti MSc. Acara diselenggarakan di Aula Gedung OSCE Center PSPA Fakultas Farmasi Unissula, Kamis (2/11/2023).

Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiono mengungkap rasa syukur atas sumpah apoteker yang telah terselenggara. Ia berpesan kepada apoteker baru. “Di dalam visi besar Unissula yaitu menghasilkan lulusan sebagai generasi khairaummah (generasi terbaik). Dimana ada tiga ciri generasi khairaummah selalu berbuat kebaikan di dalam pekerjaan ataupun keluarga, kedua mencegah kemungkaran, dan ketiga selalu beriman kepada Allah,” ungkapmya.

Pihaknya melanjutkan selain menjadi generasi khairaummah, juga harus selalu mengingat budaya akademik islami (Budai) yang telah didapat. “Diantara nilai-nilainya adalah mengintegrasikan ilmu sains dan agama, dan yang tidak kalah penting adalah selalu berbakti kepada orang tua,” lanjutnya.

Apoteker baru juga mendapatkan pesan dari perwakilan Sekretaris Jenderal Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Dr Apt Yusransyah MSc. “Terus tingkatkan kompetensi baru dengan cara belajar terus menerus. Kedua jangan dulu profit oriented, layani dengan penuh profesional,” ungkapnya.

Pesan ketiga, untuk meningkatkan branding profesi apoteker di masyarakat. Keempat selalu mengikuti dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku, “Terakhir aktiflah di dalam organisasi profesi,” pungkasnya.

Turut hadir Senat Fakultas Farmasi Prof Dr Suwaldi Martodihardjo MSc Apt, Sekretaris Fakultas Farmasi Dr Apt Naniek Widyaningrum, pengurus daerah IAI Jawa Tengah, pengurus daerah IAI Kota Semarang, dan perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "22 Apoteker Baru Fakultas Farmasi Unissula Menyelenggarakan Sumpah Apoteker Periode Ketujuh"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel