-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bupati LIRA Bengkayang Dan Tokoh Pemuda Minta Tanah Longsor Segera di Perbaiki

Bengkayang, lintasone.com -
Longsor tanah di Bukit Vandering kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, akibat Curahnya hujan pada malam Jumat 17 November 2023. Senin (20/11).

"Akibat kejadian tanah longsor, berbagai pihak instansi mendatangi TKP pada hari sabtu siang (18/11/2023).
Kemudian Tim Pelaksana dari Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat melakukan pengukuran, kemungkinan dalam waktu dekat ini akan dilakukan nya pengerjaan pada jalan tersebut, karena hal ini sangat urgent.

Bupati LIRA Bengkayang ( Lumbung informasi Rakyat) saat dikonfirmasi awak media, JB Marbun mengatakan, "adanya longsor di Bukit Vandering tersebut harus segera di tangani dengan serius, mengingat jalan akses Singkawang -Bengkayang yang di lalui banyak orang setiap hari, begitu juga dari pihak team PUPR provinsi yang sudah turun langsung di TKP. Kami dari LSM LIRA Bengkayang meminta segera di lakukan untuk perbaikan, karna dalam waktu dekat menjelang pemilu, begitu juga yang kami dapatkan informasi, bahwa PLBN akan di resmikan oleh BPK Presiden RI yang akan datang di kabupaten Bengkayang. "intinya jalan ini bertambah pengguna nya dari kendaraan roda dua maupun roda empat, jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, karna jalan ini banyak tikungan dan sempit, dan ada nya penyampaian dari LSM LIRA Bengkayang melalui media ini, proses perbaikan di percepat, "tutur Bupati LIRA Bengkayang.
Senada dengan Tokoh pemuda kabupaten Bengkayang, Agung laksono saat memberikan tangapan, "saya mengapresiasi pihak-pihak terkait. Yang begitu sigap menanggapi dan menyikapi adanya bencana longsor yang terjadi di kecamatan sungai Betung Berapa hari lalu, ujarnya.

Lanjut, "Harapan kita bersama. sekiranya untuk sesegera mungkin dan tak lupa juga saya berpesan untuk semua pengguna jalan raya,  " Longsor bisa saja terjadi, bukan hanya di Daerah kecamatan sungai betung ( vandering ) saja. tapi di daerah - daerah lain juga, contoh seperti daerah kecamatan, lumar, Ledo menuju kecamatan sanggau Ledo, sepertinya ada beberapa titik longsor yang sekiranya mau cepat di tangggapi oleh pihak terkait,. terutama pihak PUPR Provinsi yang punya wewenang jalan tersebut, "jelasnya.

Masih Tokoh pemuda, "begitu juga dengan adanya longsor penghubung antara kecamatan Ledo dan kecamatan Sangau Ledo pada bulan September 2022, sampai sekarang belum juga ada perbaikan, kami selaku Tokoh Pemuda Bengkayang berharap ada tindak lanjut yang positif, karena akses jalan Singkawang - Bengkayang batas Indonesia - Malaysia, harus ada keseriusan dari Dinas terkait, mengingat 4 hal, yaitu peresmian PLBN Jagoi, menyambut Hari Natal 25 Desember, menyambut tahun Baru 1 Januari 2024 dan Pemilu Bulan Februari 2024, pada saat ramainya penguna jalan yang bermacam-macam keperluan dari desa maupun dari kota Bengkayang, " tutur Agung laksono.

Reporter: Jemi Indrawan

0 Response to "Bupati LIRA Bengkayang Dan Tokoh Pemuda Minta Tanah Longsor Segera di Perbaiki"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel