-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Gandeng KNTI Semarang RSIGM Sultan Agung Peduli Kesehatan Warga

Screen Shot 2023-11-01 at 10.15.38

Semarang, lintasone.com - Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung (RSIGM SA) perkuat kerjasama dengan KNTI Semarang. Hal itu terlihat dari penandatanganan MoU diantara kedua institusi. Kerjasama dilakukan untuk memberikan pelayanan serta edukasi kepada masyarakat pesisir di sekitaran Semarang. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pesisir agar mulai memperhatikan kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan ini berlangsung di Convention Hall lantai 5 RSIGM Sultan Agung Semarang (30/10/2023).

KNTI adalah Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia. Ketua KNTI Semarang, Slamet Ari Nugroho menyampaikan keprihatinannya. “Walaupun kami penghasil protein tertinggi yakni ikan laut namun salah satu penyumbang stunting tertinggi di Indonesia adalah masyarakat dari daerah pesisir. Oleh karena itu kerjasama dengan RSIGM Unissula ini sangat penting untuk turut memperhatikan kesehatan daerah pesisir terutama para anak anak dengan memberikan edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut.”ungkapnya.

Semantara itu Direktur RSIGM Sultan Agung Semarang, Dr drg Kusuma Arbiyanti MM menyampaikan “Kami sudah lama menantikan pertemuan dan kerjasama dengan KNTI ini. Kemarin telah terlaksana program pertama kami, yaitu screening kesehatan gigi danmulut di wilayah Tambak Lorok Semarang.” RSIGM Sultan Agung berharap MoU ini dapat berjalan dengan baik kedepannya dan semoga kerjasama ini bisa bermanfaat baik untuk KNTI maupun RSIGM SA untuk mewujudkan generasi hebat dengan gigi kuat dan mulut sehat.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Gandeng KNTI Semarang RSIGM Sultan Agung Peduli Kesehatan Warga"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel