-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Bengkayang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Bengkayang, lintasone.com - Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang, Jum’at (10/11/23) pagi.

Hari Pahlawan yang mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan" tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran serta Personel Polres Bengkayang.

Kapolres dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan Tema tersebut diangkat melalui renungan mendalam untuk ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat kita merupakan pasar besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ujarnya.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan Negara,” tambahnya.

Dengan ancaman dan tantangan ini, ia mengajak untuk bersama menaklukkan dengan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan, nilai yang diikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Lebih dalam dikatakannya, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Kapolres juga mengharapkan dengan upacara tersebut bisa menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan semangat jiwa nasionalisme yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Mari kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutup Kapolres.

Reporter: Jemi Indrawan

0 Response to "Kapolres Bengkayang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel