-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lapas Lumajang Gandeng Puskesmas Kabupaten Lumajang Pastikan Kesehatan WBP

Lumajang, www.lintasone.com - 16 November 2023,  Pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk menjaga dan memastikan kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Lumajang, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, telah dilakukan dengan sukses berkat kerjasama antara lapas dan Puskesmas Jogotrunan Lumajang.

Dalam rangka menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit di fasilitas pemasyarakatan, pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan terhadap para WBP. Hal ini menjadi prioritas mengingat kondisi yang kurang ideal dari segi kebersihan dan kepadatan penghuni di dalam lapas.

Dalam upaya menjaga kesehatan yang optimal, petugas Lapas Lumajang bekerja sama dengan Puskesmas Jogotrunan Lumajang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Berbagai upaya dilakukan untuk memastikan seluruh WBP dalam kondisi sehat dan bebas dari penyakit menular.

Tim medis dari Puskesmas Jogotrunan Lumajang melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, termasuk pemeriksaan tekanan darah, pengukuran suhu tubuh, dan pemeriksaan fisik lainnya. Seluruh petugas dan WBP Lapas Lumajang mengikuti prosedur pemeriksaan dengan tertib dan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Melalui kerjasama dengan Puskesmas Jogotrunan Lumajang, kami dapat memastikan bahwa WBP Lapas Lumajang senantiasa dalam kondisi sehat. Hal ini tidak hanya untuk menjaga kesehatan mereka sendiri, tetapi juga sebagai bentuk perlindungan terhadap penyebaran penyakit di dalam lingkungan fasilitas pemasyarakatan,” ujar Kepala Lapas Lumajang, Bapak Mahendra.

Manfaat dari pemeriksaan kesehatan rutin ini sangat signifikan. Selain mendeteksi dini adanya penyakit atau gangguan kesehatan pada petugas dan WBP, pemeriksaan ini juga memberikan kesempatan untuk memberikan penanganan dan perawatan yang tepat jika ditemukan adanya masalah kesehatan.

Berdasarkan data pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa sebagian besar petugas dan WBP Lapas Lumajang dalam keadaan sehat. Namun, beberapa kasus penyakit menular seperti flu biasa dan infeksi saluran pernapasan ringan juga ditemukan.

Tim medis dari Puskesmas Jogotrunan Lumajang memberikan arahan kepada petugas dan WBP mengenai tindakan pencegahan yang harus diambil, seperti menjaga kebersihan diri, mencuci tangan secara teratur, dan penggunaan masker. Puskesmas Jogotrunan Lumajang juga memberikan layanan pengobatan dan perawatan jika diperlukan.

Reporter : Atman.

0 Response to "Lapas Lumajang Gandeng Puskesmas Kabupaten Lumajang Pastikan Kesehatan WBP"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel