-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pj Bupati Lumajang Bagikan Ratusan sertifkat PTSL

Lumajang,  www.lintasone.com – Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menyerahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).
Saat kegiatan tersebut, Indah Wahyuni menyampaikan, bahwa ada sekitar 300 Sertifikat PTSL yang diserahkan kepada masyarakat, dari sekitar 1.200 yang telah diajukan.

“Terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Lumajang dan seluruh jajaran yang sudah berupaya optimal membawa kepastian hukum kepada masyarakat di Argosari,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Indah Wahyuni, bahwa sertifikasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap bertujuan untuk percepatan pemberian dalam kepastian hukum, dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, cepat, lancar, aman, adil dan merata, serta terbuka dan akuntabel.

“Persawahan, pertanian di Argosari ini subur, kesuburan pertanian ini harus ada kepastian hukum terkait kepemilikan tanahnya, salah satunya bisa diraih melalui PTSL. Inilah pentingnya PTSL, memberikan kepastian hukum bagi panjenengan yang punya sawah atau rumah, luas tanahnya, titik tanahnya ada di sertifikat,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPN Lumajang, Rocky Soenoko menjelaskan, bahwa dengan telah dimilikinya sertifikat, maka status kepemilikan hak atas tanah menjadi jelas, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan adanya sengketa atas kepemilikan hak tanahnya.

“Saat ini ada pemerintah dengan senang hati datang kesini mulai dari kegiatan pengumpulan data, sampai pemasangan patok memudahkan bapak ibu tidak perlu jauh-jauh mengurus sertifikat PTSL. Kita bersama pemerintah Kabupaten Lumajang menghindarkan panjenengan dari mafia tanah, panjenengan bisa mendapatkan kepastian kepemilikan yang legal atas tanahnya,” jelas dia.

Sementara, Kepala Desa Argosari, Markatun mengapresiasi jajaran BPN Lumajang dan seluruh Tim PTSL yang telah bekerja keras menuntaskan pendaftaran tanah sertifikasi lengkap ini.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang dan bapak ibu dari BPN kami masyarakat Argosari diajukan untuk mendapatkan sertifikat,” pungkasnya. (kmf-lmjng)

Reporter ; Atman.

0 Response to "Pj Bupati Lumajang Bagikan Ratusan sertifkat PTSL"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel