-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa Ilmu Hukum Unissula Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Pencak Silat Semarang Open Championship

WhatsApp Image 2023-11-16 at 13.46.20

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Hukum Unissula Syeh Sidiq Qul Qubro berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan nasional pencak silat Semarang Open Championship yang dilangsungkan di GOR Universitas Semarang (10-12/11/2023). Tercatat  sebanyak 2.472 pesilat ikut serta  dalam berbagai kategori. Sebanyak 909 pesilat kategori usia dini, 943 pra remaja, 414 remaja dan 216 dewasa. Mereka berasal dari padepokan silat se Nusantara, seperti dari Jawa, Kalimantan dan Papua.

Sidiq menjelaskan bahwa salah satu motivasi mengikuti kejuaraan nasional supaya bisa mengharumkan nama fakultas dan universitas. “Tentu merupakan sebuah kebahagiaan dan juga kebanggaan bagi saya bisa ikut membawa nama baik dan mengharumkan nama Fakultas Hukum Unissula di level nasional”, ungkap pesilat asal Karangrejo, Wonosalam Kabupaten Demak tersebut (16/11/2023). Atas capaiannya ia berhak mendapat mendali emas dan juga piagam penghargaan.

Lebih lanjut Sidiq menjelaskan bahwa minat dan bakat sebagai pesilat tumbuh natural sejak kecil. “Waktu kecil sering bertengkar dengan teman sebaya oleh karena itu supaya bakatnya tersalurkan maka saya diarahkan oleh ayah saya untuk menekuni pencak silat sejak SD. Kemudian mulai ikut kejuaraan silat mulai SMP. Saya memilih perguruan pencak silat Pagar Nusa di Kabupaten Demak”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa faktor pelatih juga penting dalam mengarahkan minat bakat anak anak muda. “Alhamdulillah saya dibimbing dan dilatih oleh Pak Faturohman. Beliau bisa memotivasi dan mengarahkan dengan baik hingga saya berhasil meraih medali emas”, tambahnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Jawade Hafidz SH MH mengapresiasi capaian mahasiswanya tersebut. “Segenap pimpinan Fakultas Hukum Unissula mengapresiasi dan ikut berbangga terhadap capaian mahasiswa kami yang berhasil meraih medali emas di kejurnas pencak silat. Ini tentu prestasi yang baik sekali. Harapannya semoga bisa meningkatkan motivasi para mahasiswa Fakultas Hukum Unissula yang lain untuk terus berprestasi”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa selama ini para mahasiswa Fakultas Hukum Unissula selalu bisa berprestasi dalam berbagai kejuaraan seperti debat konstitusi, di bidang seni, olahraga juga berbagai penelitian dan penalaran. Sehingga hal itu mendapatkan perhatian khusus agar ada kesinambungan prestasi dari tahun ke tahun. Salah satunya dengan menyiapkan para dosen pembimbing dan memberikan reward bagi yang berhasil meraih juara.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Mahasiswa Ilmu Hukum Unissula Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Pencak Silat Semarang Open Championship "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel