-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tidak Mengutamakan K3, Dua LSM Bersuara Hingga Letak Lokasi

Bengkayang, lintasone.com - Tidak mengutamakan keselamatan kerja, pembangunan Rumah Sakit Pratama Jagoi Babang diduga tidak mematuhi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Pembangunan Rumah sakit pratama jagoi babang Melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bekayang (Dak Fisik-Penguat sistem Kesehatan) 

Sumber Dana DAK FISIK  kabupaten Bengkayang, Ta 2023. Mulai tgl: 21 Juli 2023. Waktu pelaksanaan :150(seratus lima puluh) hari kalender. Nilai kontrak Rp: 36.789.000.000,00. Pelaksana : PT.BUDI BANGUN KONTRUKSI.

"Indrayana Ketua Investigasi LSM LAKI Laskar Anti Korupsi Indonesia, saat dikonfirmasi awak media, mengatakan "tenaga kerja di lapangan dari buruh kasar maupun tenaga pemasangan Baja ringan seharusnya menggunakan K3, kalau di lihat ada dugaan tidak mengunakan K3, dan untuk pengawas dari Dinkes Kabupaten Bengkayang harus bisa tegas supaya PT tersebut dikasih surat peringatan, dikarenakan keselamatan kerja itu sangat penting dan harus diutamakan(ditaati), "ungkapnya.

Lebih lanju Indrayana menyampaikan, "aturan perundang-undangan sudah jelas" K3 Kesehatan dan keselamatan kerja wajib dipatuhi dengan dasar hukum, undang undang K3 adalah Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 Pasal 86 ayat 1 dan 2 tentang pelaksanaan K3 serta pasal 87 ayat 1 tentang wajibnya perusahaan dalam menerapkan aturan K3, "jelasnya.

"Sementara itu Bupati LIRA Bengkayang, JB Marbun ( Lumbung Informasi Rakyat) angkat bicara terkait pembangunan RSUD pratama, dimana anggaran tersebut bersumber dari APBD Bengkayang, yang jadi pertanyaan, pembanguna rumah sakit kok di tengah - tengah arung/Rawa, sedangkan bahu jalan lebih tinggi dari bangunan pendukung, walaupun level bangunan di tambah, tetapi harus di ingat dampak manfaat yang positif limbahnya, dan kami dari LSM LIRA Bengkayang sangat setuju ada pembangunan RSUD pratama jagoi babang, akan tetapi sangat disayangkan tempat dan posisinya, kami anggap tidak layak di bangun rumah sakit Pratama yang mewah, mungkin lokasi daerah Jagoi Babang terlalu sempit sehingga tidak ada lokasi yang lain untuk di bangun RSUD pratama jagoi, "ucap Bupati LIRA Bengkayang.

Reporter : Jemi Indrawan.

0 Response to "Tidak Mengutamakan K3, Dua LSM Bersuara Hingga Letak Lokasi "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel