-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Babinsa Kodim 1209/03 Sungai Raya Bersama Perangkat Desa Lakukan Penghijauan

Bengkayang, lintasone.com - Babinsa Rukma Jaya Sertu Pujianto, hadiri penanaman pohon dan Menjaga Kelestarian Alam Sekitar di 
Dusun.Guntur Desa.Rukma Jaya Kecamatan.Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten. Bengkayang,Kamis (7/12/2023).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir yakni" Pjs. Danramil 03/Sungai Raya, Serma Edi Suroso, Babinsa Rukma Jaya Sertu Pujianto Beserta 4 Babinsa, Babinkantibmas Desa.Rukma Jaya Bripda Arjun,Kadus Guntur Bpk.Chairul Anam,Ketua Adat Dayak Desa.Rukma Jaya Alansius Imran,Tomas Dayak Bpk.Asnawi Ongko,Ketua Rt.06 Ibu.Viktoria Ella,Masyarakat Dusun.Guntur.
(Pendim 1209/Bky).

"Kegiatan dilakukan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial.

Babinsa Rukma Jaya Sertu Pujianto menyampikan, "Bahwasanya betapa pentingnya melaksanakan penghijauan lingkungan, terlebih di kondisi pemanasan global saat ini dan guna menjaga stabilitas terhadap lingkungan yang sehat.

Selain itu, sebagai sumber oksigen dan pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya. Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi, karena memiliki banyak manfaat, menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global"Ujar Babinsa.


Untuk penghijauan, kondisi jalanannya crowded dan penuh polusi alangkah baiknya diberi penghijauan untuk kesehatan mata,Dengan banyaknya gas polutan, adanya pohon bisa menyerap karbon monoksida,Selain itu bagi pejalan kaki, pohon bisa menghasilkan oksigen untuk bernafas,Serta sebagai peneduh bagi pejalan kaki dari teriknya matahari, itu lah manfaat penghijauan Permohonan"Tuturnya Babinsa.(Pemdim 1209/Bky).

Reporter: : Jemi Indrawan.

0 Response to "Babinsa Kodim 1209/03 Sungai Raya Bersama Perangkat Desa Lakukan Penghijauan"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel