-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Resmikan Sumur Bor di Desa Babakan

Lumajang, lintasone.com - Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jackson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., meresmikan sumur bor di Dusun Sumberwadung, Desa Babakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang yang dibuat oleh Polres Lumajang, Senin (11/12/2023). 

Peresmian sumur bor diberikan nama "Sumur Sumber Penguripan" dilakukan untuk membantu menyediakan sumber air bersih layak pakai untuk warga di wilayah kekeringan.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jackson Situmorang mengatakan dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini diharapkan bisa menjadi jawaban dari keluh kesah masyarakat selama musim kemarau.

"Dengan bantuan air bersih ini kami berharap bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat Desa Babakan," Ujarnya. 

Boy menuturkan, pembangunan sumur bor ini ini kerjasama dari masyarakat kabupaten Lumajang yang memiliki kemampuan lebih yakni dari Gempala Sidang GPT Lumajang yang ikut berpartisipasi. 

"Daerah Dusun Sumberwadung Drsa Babakan memang rawan kekeringan berdasarkan hasil evaluasi kita. Sehingga dilakukan pembangunan sumur bor dengan kedalaman 80 meter," Tuturnya. 

Kepala Desa Babakan Moch  Rival Andrianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang beserta jajarannya yang telah membuatkan sumur bor di wilayahnya.

Menurutnya, bantuan sumur bor ini sangat membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih. Selama musim kemarau ini warga Dusun Sumberwadung Desa Babakan Kecamatan Padang Lumajang kesulitan air karena sumber air yang jadi tumpuan mengering. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan sumur bor ini bermanfaat bagi lebih dari 100 KK Dusun Sumberwadung Desa Babakan, karena selama ini warga misalnya untuk kebutuhan sehari-hari biasanya mandi, cuci baju ke sungai," Pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Kapolres Lumajang Resmikan Sumur Bor di Desa Babakan"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel