-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kodim 1209/Bky Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023

Bengkayang, lintasone.com - Kodim 1209/Bky menggelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Makodim 1209/Bky Jln.Lumar,Ds.Magmagan Karya,
Kec.Lumar ,Kab.Bengkayang.
Jumat (15/12/23).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1209/Bky Letkol Inf.Albertinus Mariano S.E,saat membacakan Amanat Panglima besar Jendral Soedirman, dan dilanjutkan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc.

Dandim 1209/Bky Letkol Inf.Albertinus Mariano S.E mengatakan, Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2023 ini adalah “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI".Tema ini merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk selalu bermanuver dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Ditambahkan, sebagai prajurit profesional, TNI AD harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern. Namun, sebagai alat negara penjaga pemulihan NKRI, seluruh prajurit TNI AD tidak boleh melupakan hakikatnya sebagai tentara rakyat yang senantiasa manunggal dengan rakyat. 

Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya pandangan lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan. profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat ," tambahnya.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Pasi Ter Kodim 1209/Bky, Kapten Inf.Bahar, Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1209/Bky Lettu Inf.M.Dahir serta ikuti oleh pasukan upacara terdiri dari 1 Kelompok SSK dari Yonif 645/GTY,serta anggota Kodim 1209/Bky. (Pendim 1209/Bky).

Reporter : Jemi Indrawan

0 Response to "Kodim 1209/Bky Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel