-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Semarang membuka PMB Jalur Non Reguler Kelas RPL

WhatsApp Image 2023-12-12 at 07.23.06

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang membuka Pedaftaran Mahasiswa Baru (PMB) jalur non reguler  Kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).  Pendaftarannya saat ini sudah dibuka dan kuliahnya dimulai pada semester genap di bulan Februari 2024 mendatang. Program RPL dibuka untuk prodi D3, S1, S2, dan S3.

RPL adalah pengakuan atas capaian pembelajaran yang diperoleh melalui pengalaman kerja yang dapat direkognisi / diakui oleh prodi sebagai nilai SKS mata kuliah. Diakuinya pengalaman kerja sebagai bagian SKS mata kuliah maka calon mahasiswa tidak harus mengambil semua mata kuliah seperti mahasiswa reguler pada umumnya sehingga masa kuliah bisa jauh lebih singkat yakni 2 tahun.

Apa syarat calon mahasiswa bisa kuliah di program RPL? Syaratnya minimal lulusan SMA sederajat  dan sudah bekerja  bagi RPL program S1 dan lulusan D3 atau S1 untuk S2, dan syarat S2 untuk Kuliah RPL S3. Tidak ada batasan usia bagi calon mahasiswa di program ini.

Peserta mahasiswa jalur RPL pada semester gasal 2023 banyak di dominasi para pekerja dari perangkat desa, jurnalis, guru pesantren, kontraktor, pegawai bank, satpam, pegawai toko, buruh pabrik, dosen,  dan lainnya. Harapan mereka dgn mengikuti kuliah RPL dapat mendukung karir, dalam pekerjaannya serta menambah relasi saat kuliah di unissula

Bagaimana cara pendaftarannya?. Pendaftarannya sangat mudah karena cukup dilakukan  melalui web pmb.unissula.ac.id setelah itu pilih pendaftaran jalur RPL dan mengisi form secara online. Selanjutnya membayar biaya PIN pendaftaran sebesar Rp 250.000. Langkah terahir mengupload kelengkapan berkas. Berkas yang perlu diupload adalah scan KTP, scan ijasah SMA sederajat, scan KK,  CV atau portofolio serta foto diri.

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula Dr Setiawan Widiyoko SH MKN menyatakan “Banyak keunggulan kuliah di jalur RPL antara lain konsep lulus tepat waktu, kuliahnya secara online menggunakan sehingga bisa diikuti mahasiswa dari mana saja. Jam perkuliahannya fleksibel serta dipandu oleh dosen dosen yang komunikatif serta biaya yang lebih terjangkau”, ungkapnya (12/12/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan  para mahasiswa jalur RPL pada semester gasal 2023 lalu banyak didominasi para pekerja dari insan humas, marketing komunikasi, perangkat desa, jurnalis, dosen, guru pesantren, kontraktor, pegawai bank, security, pegawai toko, pekerja pabrik, kalangan wirausaha dan lainnya. Harapan mereka dengan mengikuti kuliah RPL dapat mendukung karir, dalam pekerjaannya serta menambah relasi saat kuliah di Unissula.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi hotline  08122011062 dan 08128555562.

 Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Semarang membuka PMB Jalur Non Reguler Kelas RPL"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel