-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

STIKes Darusalam Lhokseumawe Studi Banding Ke Prodi Sarjana Dan Pendidikan Bidan Fakultas Kedokteran Unissula

(12) Loksumawe

Semarang, lintasone.com - STIKes Darusalam Lhokseumawe melakukan studi banding ke Prodi Sarjana dan Pendidikan Bidan Fakultas Kedokteran  Unissula pada Sabtu (8/12/2023). Hal itu dilakukan atas  rekomendasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Rombongan STIKes disambut langsung  oleh Kepala Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Rr Catur Leny Wulandari SSiT MKeb. Hadir pula pejabat lainnya yakni  Alfiah Rahmawati SSiT MKeb, Atika Zahria Arisanti SST MKeb, dan Yeni Kurniawati SKM.

Perwakilan STIKes Darusalam Lhokseumawe Murniati STr Keb MKM dalam sambutannya menyatakan tujuan melaksanakan  studi banding dalam rangka pembelajaran Prodi Pendidikan Profesi Bidan. Harapannya dapat memperluas wawasan tentang pembinaan akademik pendidikan Profesi Bidan. Wawasan yang dimaksud yakni implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), kurikulum dan sistem pelaksanaan OSCE, dan kerjasama.

Sementara itu Rr Catur Leny Wulandari menjelaskan bahwa saat ini prodi Kebidanan Unissula telah terakreditasi unggul. Adapun hal penting yang selalu ditekankan dalam proses pendidikannya yaitu tidak hanya fokus pada penguasaan kompetensi. Hal lain yang juga tidak boleh dilupakan yakni pendidikan karakter unggul yang islami.

“Unissula menjalankan proses pendidikan yang tidak hanya fokus pada keduniawian tetapi juga nilai nilai Islam seperti birrul walidain atau berbakti pada orang tua, membentuk pribadi takwa, membentuk pribadi yang kuat dan terpercaya dalam rangka membangun generasi terbaik (khaira ummah). Selain itu implementasi visi dikuatkan ke dalam tri dharma perguruan tinggi meliputi pembelajaran, tercermin pada integras Islam disiplin ilmu pada masing-masing cor kompetensi, penelitian dan hilirisasi pada pengabdian masyarakat. Untuk mencapai akreditasi unggul dengan menerapkan siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP)”, ungkapnya.


Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "STIKes Darusalam Lhokseumawe Studi Banding Ke Prodi Sarjana Dan Pendidikan Bidan Fakultas Kedokteran Unissula"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel