-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tim Farmasi Unissula Menggelar Workshop Pengabdian Masyarakat

(11) Handsoap

Semarang, lintasone.com - Tim Farmasi Unissula melakukan pengabdian masyarakat yakni workshop pembuatan handsoap di SD IT Mutiara Hati Gunungpati, Semarang (9/11/2023). Tim terdiri dari Dr apt Rina Wijayanti MSc dan apt Chilmia Nurul Fatiha MSc serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa.

Rina Wijayanti menyatakan acara diikuti 26 peserta. Materi edukasi yang disampaikan meliputi penanaman kesadaran bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman yang dimulai dari hal kecil seperti mencuci tangan menggunakan sabun cuci serta penyampaiannya menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Dalam kegiatan ini ditanamkan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun cuci tangan. Mengapa harus menjaga kebersihan tangan?. Serta menjelaskan penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan akibat tidak mencuci tangan seperti setelah bermain maupun sebelum makan.

Melalui kegiatan edukasi ini diharapkan memahami pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun cuci tangan dan menjaga kebersihan diri sesuai dengan syariat Islam. Di dalam Islam ada istilah annadhofatu minal iman yaitu kebersihan adalah sebagian dari iman.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pelatihan mengenai pembuatan sabun cuci tangan berbahan kelapa sawit(Elaeis guineensis Jacq.).  Pelatihan mendapat sambutan dan dukungan yang positif dari Kepala Sekolah Gita Ria Octavia SPd.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Tim Farmasi Unissula Menggelar Workshop Pengabdian Masyarakat"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel