-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa Teknik Industri Unissula Ciptakan Alat Pengering

WhatsApp Image 2023-11-29 at 15.23.15

SEMARANG, lintasone.com - Mahasiswa Prodi Teknik Industri Unissula menyelesaikan program KKN dengan tema implementasi teknologi produksi melalui peningkatan kualitas alat produksi intip untuk industri kecil menengah yang ada di Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen.

Dosen pembimbing Akhmad Syakhroni ST MEng menyatakan latar belakang program kerja pembuatan alat produksi ini adalah permasalahan yang dialami oleh Arif pemilik usaha intip. Ia menjelaskan bahwa produksi intip sangatlah bergantung cuaca, dimana saat musim penghujan, produksi intip akan terhambat karena tidak adanya sinar matahari untuk proses pengeringan intip.

”Dengan adanya permasalahan ini, mahasiswa merancang sebuah alat pengering intip.  Tujuan untuk mengeringkan intip dikala cuaca tidak mendukung ataupun selama musim penghujan. Sehingga para pengusaha intip dapat terus memproduksi dan mengembangkan bisnisnya tanpa terhambat oleh faktor cuaca”, ungkap Akhmad Syakhroni (29/11/2023).

Proses penyerahan alat produksi yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknik Industri Unissula, didampingi oleh dosen pembimbing, Akhmad Syakhroni ST MEng dan diserahkan langsung kepada pemilik Industri Kecil Menengah (IKM) Intip Nusantara, Arief. Turut hadir pula perangkat desa setempat.

Program Studi Teknik Industri telah berdiri sejak tahun 2000 dan saat ini telah terakreditasi Baik Sekali melalui LAM Teknik. Prodi Teknik Industri membuka pendaftaran mulai saat ini untuk penerimaan S1 kelas reguler pada penerimaan mahasiswa baru 2023/2024.

Selain itu juga membuka S1 Kelas Sore bagi karyawan dengan lulusan SMA dan Diploma sederajat pada tiap semester ganjil dan genap. Dibuka pula Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi praktisi dengan pengalaman kerja yang sesuai minimal 3 tahun dan berhak diakui pengalaman dan sertifikasi keahliannya sampai dengan 50% dari total sks yang ditawarkan.

Mahasiswa dibimbing melalui pendidikan keahlian di bidang teknik industri dan pendidikan akhlak sesuai Budaya Akademik Islam dan Birrul Walidain. Kunjungi www.pmb.unissula.ac.id atau informasi melalui narahubung Alfi  081390391729.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Mahasiswa Teknik Industri Unissula Ciptakan Alat Pengering"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel