-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Bengkayang, lintasone.com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2023 Kodim 1209/Bky,gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP),Jl.Basuki Rahmat,Kel.Bumi Emas,Kec.Bengkayang,Kab.Bengkayang.
Kamis (14/12/2023).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga hari juang TNI AD 2021 Dipimpin oleh komandan Kodim 1209/Bky Letkol Inf Albertinus Mariano S.E yang bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara pasiops Kodim 1209/Bky Kapten Inf.Hendro Purnomo.

Upacara diikuti oleh Ketua persit KCK cabang LVI Kodim 1209/Bky Koorcab Rem 121/Abw Ny.Yuni Albertinus Mariano,S.E,beserta pengurus dan anggota, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1209/Bky beserta anggota Kodim.

Ziarah serta Tabur bunga merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023.

Diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Komandan Kodim 1209/Bky Letkol Inf.Albertinus Mariano S.E,mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, dimana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini,” Ujar Dandim.

Selanjutnya, melalui momentum ini, dirinya mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan leluhur kepada anak cucu bangsa Indonesia.

”Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan, Nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,“tandasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1209/Bky Letkol Inf Albertinus Mariano,S.E,Pasi OPS dim 1209/Bky Kapten Inf Hendro Purnomo,Danton 645/Gty Lettu Inf Arif Fitrah beserta anggota,Ketua Persit Chandra Kirana Cab LVI Kodim 1209/Bky dan Ibu Pengurus.
(Pendim 1209/Bky).

Reporter : Jemi Indrawan

0 Response to "Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel