-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Teknik Unissula Berhasil Meraih Akreditasi Unggul Dari LAM-Teknik

IMG-20231221-WA0022

Semarang, lintasone.com - Prodi Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Unissula berhasil meraih status akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Prodi Keteknikan (LAM-Teknik). Hal itu tertuang dalam SK No. 0413/SK/LAM Teknik/AM/XII/2023 pertanggal 21 Desember 2023.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH mengapresiasi prestasi tersebut. “Syukur Alhamdulillah kini Prodi Magister Teknik Sipil Unissula berhasil meraih akreditasi unggul dari LAM Teknik. Ini merupakan respon yang sangat baik atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan kuliah di prodi dengan kwalitas unggul. Kami juga secara khusus mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Fakultas Teknik serta Pengelola Prodi Magister Teknik Sipil Unissula yang dengan usahanya yang sungguh sungguh hingga berhasil meraih akreditasi unggul ini”, ungkap Prof Gunarto (21/12/2023).

Pjs Dekan Fakultas Teknik Unissula, Dr Abdul Rochim ST MT menyatakan Magister Teknik Sipil Unissula memiliki banyak keunggulan. Keunggulannya antara lain: pertama, menggunakan Budaya Akademik Islami sebagai strategi pendidikannya sehingga mmampu memberikan warna dalam dunia pendidikan, banyak muatan-muatan keislaman yang ditawarkan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan.

Kedua, memiliki tata kelola dan struktur organisasi diselenggarakan secara kredibel, transparan, akuntabel, berkeadilan dan bertanggung jawab di bawah hubungan yang solid antara Yayasan, Universitas, dan prodi dalam meningkatkan kualitas Magister Teknik Sipil.

Ketiga, memiliki tim penjaminan mutu di tingkat fakultas dan di tingkat prodi dimana sistem perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program dilakukan g secara terprogram.

Keempat, didukung tenaga dosen terdiri dari para profesor dan doktor yang memiliki pengalaman proyek di lapangan dan dosen praktisi.

Kelima, kurikulumnya disusun sesuai dengan profil lulusan yang diturunkan dari Visi, Misi, dan tujuan program studi. Perkuliahannya dilakukan secara hybrid (offline dan online) yang memudahkan mahasiswa pekerja mengikuti perkuliahan. Terdapat juga kelas pembelajaran jarak jauh.

Keenam, tersedianya sistem informasi akademik terpadu, dan fasilitas laboratorium yang memadai untuk mendukung penelitian dosen dan mahasiswa.

Ketujuh, terjalinnya banyak kerjasama dan kemitraan dengan instansi dalam negeri maupun luar negeri. Melalui hibah Erasmus+ sejak 2016 sampai sekarang dapat dilaksanakan student mobility dan lecture exchange ke Rotterdam University of Applied Sciences (RUAS) dan Hanze University of Applied Sciences (HUAS) Belanda.

Kedelapan, memiliki pengalaman menyelenggarakan pendidikan selama 60 tahun. “Per 28 Februari 2024 mendatang Fakultas Teknik akan berusia 60 tahun. Sebuah usia yang sangat matang dan berpengalaman dalam menyelengarakan pendidikan”, ungkap Abdul Rochim.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Teknik Unissula Berhasil Meraih Akreditasi Unggul Dari LAM-Teknik"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel