-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Menggelar Rapat Senat Terbuka Mengukuhkan Guru Besar Baru

WhatsApp Image 2023-12-14 at 13.11.48

Semarang, lintasone.com - Unissula melakukan rapat senat terbuka mengukuhkan Dr dr Agung Putra MSi Med sebagai guru besar baru Fakultas Kedokteran bidang patologi anatomi di Auditorium Unissula pada Kamis (14/12/2023). Dalam orasi ilmiahnya Prof Agung Putra menyampaikan stem cell reprogramming & immunology.

Menurutnya  Stem Cell Reprogramming and Immunology merupakan gagasan yang sangat dibutuhkan dalam menjawab tantangan di dunia kesehatan saat ini, khususnya dalam mengatasi berbagai penyakit yang hingga kini masih sulit diatasi, seperti penyakit degeneratif, aging, dan inflamasi.  Stem Cell Reprogramming and Immunology merupakan suatu bidang kedokteran masa depan dengan menggunakan biotechnology engineering yang bersifat tailoring dalam mengatasi berbagai penyakit.

Demikian pula dalam dunia kedokteran regeneratif, cell reprogramming berperan penting mengubah paradigma pengobatan kontemporer yang selama ini dilakukan menjadi pengobatan revolusioner.

“Teknologi tersebut membawa kemajuan besar dalam pemahaman dan pemanfaatan sel baik sebagai agen reparasi maupun regenerasi. Fenotip sel yang berubah mulai dari ukuran, bentuk, membran signaling hingga aktivitas metabolik sehingga dapat menunjang kedokteran masa depan”, ungkap Prof Agung Putra.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga salah satu alumni Fakultas Kedokteran Unissula berhasil mencapai gelar akademik tertinggi sebagai profesor. “Profesor Agung Putra berhasil membuat inovasi baru dibidang kedokteran dengan menjadikan stem cell sebagai pengobatan masa kini dan masa depan dunia kedokteran. Semoga akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang merasakan dampak baik pengobatan tersebut. Harapannya Prof Agung akan terus memperkuat risetnya tentang stem cell karena seorang guru besar memang tidak boleh berhenti meneliti”, ungkapnya.


Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Menggelar Rapat Senat Terbuka Mengukuhkan Guru Besar Baru"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel