-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Diduga Pembangunan di SMKN 1 Bengkayang Asal Jadi, Kepala Sekolah Mengaku Kecewa

Bengkayang, lintasone.com - diduga Asal asalan dan mengecewakan di berbagai pihak terutama pihak sekolahan yang bakal menerima manfaatnya, Hal itu dikarenakan pembangunan di SMKN 1 Bengkayang yang baru selesai ditinggal begitu saja oleh pihak pelaksana dan tidak ada penyerahan kunci atau menitipkan pesan, Kamis (05/1/2024).

SMKN 1 Bengkayang yang berada di jalan Bukit tinggi Sebalo, kecamatan Bengkayang, kabupaten Bengkayang, provinsi Kalimantan Barat.yang dibangun melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, adapun pembangunan yang dikerjakan yakni: 1. Ruangan Laboratorium Kimia, 2. Ruangan Laboratorium Fisika, 3. Ruangan Unit kesehatan sekolah ( UKS )
4. Ruangan  Laboratorium Bahasa 5. Ruangan OSIS, 6. Ruangan praktik Siswa ( RPS)ATPH, 7. Ruangan praktik Siswa (RPS) Tata Boga, dengan Nomor kontrak: 027/2148/SPK/DIKBUD -D. Tgl kontrak 27 Juni 2023. Nilai Anggaran: Rp 3.399.992.684,91. Dana Alokasi Khusus (DAK) Ta-2023. Waktu pelaksanaan: 150 hari kalender, yang dilaksanakan melalui CV. PERTAMA GEMILANG.-
Adanya informasi pembangunan SMKN 1 Bengkayang yang diduga asal jadi, kamis 04 Januari 2024. Awak media mendatangi langsung dan melihat bangunan yang tidak masuk di akal, terutama tiang bangunan depan miring, pasangan pintu miring kekanan dan ada beberapa pintu terjepit sulit untuk dibuka dan ditutup, begitu juga tiang bangunan retak termasuk plafon Lis Dex sudah berjatuhan, untuk posisi dinding plasteran hampir semuanya berliku-liku, dan ditemukan juga lantai yang mengunakan plasteran sudah mulai retak - retak.

Awak media saat Konfirmasi Kepala sekolah SMKN 1 Bengkayang, Deris, mengatakan, "bangunan tersebut kami dari pihak sekolah tidak di libatkan memberikan informasi terkait RAB, maupun pengawasan, intinya kami atas nama Sekolah SMKN 1 Bengkayang lepas tangan dan tidak bertanggungjawab apapun yang terjadi dengan adanya pembangunan tersebut, dan saya merasa kecewa dengan hasil bangunannya, "ujar Deris Kepala Sekolah SMKN 1 Bengkayang, Jumat, 5/01/2024.

Lebih lanjut kepala sekolah menyampaikan, kami merasa bangunan tidak terjamin mutu dan kualitasnya, yang jadi pikirkan saya selaku kepala sekolah di SMKN 1 Bengkayang, untuk serah terima pembangunan yang baru, kalau diterima keadaan bangunan tidak tercamin mutu dan kualitas, sekiranya kami menolak nanti di anggap tidak mendukung program pemerintah, "ucap Kepala Sekolah 
Deris menambahkan, "sedangkan tukangnya pulang saja tidak ada yang pamitan sama kami dari pihak sekolah, melihat bangunan saya sudah malas, tutup Kepala SMKN 1 Bengkayang.

Reporter: Jemi Indrawan

0 Response to "Diduga Pembangunan di SMKN 1 Bengkayang Asal Jadi, Kepala Sekolah Mengaku Kecewa"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel