-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kantor PIER Pasuruan Didatangi Warga Dan Puluhan LSM

Gambar : Warga bersama puluhan LSM dan gabungan aparat kabupaten Pasuruan.

Pasuruan, lintasone.com - Diduga Lahannya di Serobot dan di Kuasai, Warga Keraton Pasuruan bersama puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung di Elemen Peduli Pasuruan Maslahat (ELPAMAS) datangi Kantor Pasuruan Industri Estate Rembang  (PIER), dan atau/SIER berlokasi di kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.  Rabu (17/01/2024) 

Tujuan warga datangi kantor PIER tersebut meminta kejelasan dan dikembalikan tanahnya yang berada di daerah kawasan PIER yang diduga di kuasai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Seperti halnya yang di ungkapkan oleh Hasyim (53 th) perwakilan warga curah duku keraton . 

"Oknum-oknum yang menguasai lahan warga tidak berdasar, kalau masyarakat mempunyai bukti seperti letter C, Petok D dan SPPT. Maka dari itu kembalikan lahan tersebut ke setiap pemiliknya", ucap Hasyim

Senada dengan Ketua korlap aksi dalam tuntutannya menyampaikan, "ada lahan  sekitar 120 Hektar yang ada di Desa Selotambak Keraton sudah lama di kelola oleh 96 petani tiba-tiba di sertifikatkan di Program PTSL tanpa sepengetahuan  pengelola, "ujarnya.

Lanjut, Kusuma kordinator aksi, "permasalahannya sebagian dari lahan 120 Hektar proses pembuatan sertifikat tersebut di atas namakan segelintir orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sangat merugikan para petani, maka dari itu PT. PIER agar membatalkan jual beli lahan yang masih bersengketa," tegas Kusuma.

Dalam penyampaian koordinator Aksi tersebut di terima langsung oleh perwakilan dari pihak PIER, pihaknya menerima tuntutan warga dan menunda transaksi jual beli lahan yang masih di permasalahkan. (Zis / nur).

0 Response to "Kantor PIER Pasuruan Didatangi Warga Dan Puluhan LSM"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel