-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Resmikan Pojok Usaha Kecil dan Menengah "UKM"

Pasuruan, lintasone.com - Dalam Upaya meningkatkan mobilitas usaha kecil dan  Menengah Ketua DPRD Sudiono Fauzan melounchingkan Pojok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/1/2023).

Menurutnya, Pojok UKM tersebut merupakan bentuk apresiasi dan langkah pememrintah dalam mendorong UKM agar produk UKM mudah dikenal, berbagai kerajinan tangan, mulai dari tas kulit, sepatu, perhiasan, dan produk khas pasuruan lainnya tersajikan, hal itu dilakukan, agar setiap pengujung yang ke kantor wakil rakyat ini tahu bahwa pasuruan juga punya hand made yang bagus.

UKM adalah ragam usaha yang dilakukan dengan skala kecil sampai dengan menengah. UKM tidak menjadi suatu komponen suatu perusahaan baik cabang ataupun anak perusahaan ataupun usaha dengan skala yang besar. Dijelaskan pada Undang-undang No. 20 Tahun 2008 mengenai usaha kecil, mikro, serta menengah.

Peresmian pojok UKM tersebut, dilakukan ketua DPRD Sudiono Fauzan sebelum memimpin rapat pergantian antar waktu (PAW), ia mengatakan bahwa pojok UKM ini merupakan upaya dalam mempromosikan produk UKM di Kabupaten pasuruan, pruduk andalan terpampang rapi dietalase pojok UKM dimana produk-produk tersebut memiliki kualitas bagus dan tidak kalah dengan daerah lain.

Pojok UKM ini merupakan saran informasi terhadap para tamu yang berkunjung ke DPRD dan melihat secara langsung produk UKM Pasuruan, “Pembukaan informasi UKM ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian kami kepada UKM, sehingga kedepan UKM di kabupaten Pasuruan terus mengalami peningkatan.

Walaupun dengan sarana informasi UKM yang kecil, Sudiono Fauzan mengatakan bahwa informasi ini akan dilakukan secara bergantian dengan UKM lainnya, sehingga semua produk yang dihasilkan UKM di Kabupaten Pasuruan dapat dikenal oleh daerah lain.

Harapan, "pojok UKM ini dapat dimanfaatkan oleh Usaha Kecil lainnya, sehingga bisa dikenal dan mampu mendongkrak ekonomi daerah,” pungkas Mas Dion.(ziz).

0 Response to "Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Resmikan Pojok Usaha Kecil dan Menengah "UKM""

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel