-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rektor Unissula Menerima Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang

WhatsApp Image 2024-01-11 at 15.00.13

Gambar : Dr dr Mochamad Abdul Hakam SpPD beserta jajarannya saat mengadakan kunjungan kerja ke Unissula.

Semarang, lintasone.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang Dr dr Mochamad Abdul Hakam SpPD beserta jajarannya mengadakan kunjungan kerja ke Unissula. Mereka diterima langsung oleh Rektor Prof Dr Gunarto SH MH di ruang rektorat  kampus Kaligawe KM 4 Semarang (11/1/2023).

Abdul Hakam menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Kota Semarang merasa sangat terbantu dengan adanya para mahasiswa dari Unissula yang ikut magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di dinasnya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor yang telah mengirim para mahasiswanya untuk ikut magang di berbagai instansi di Dinas Kesehatan Kota Semarang. Keberadaan mahasiswa tersebut sangat membantu karena Dinas memang membutuhkan banyak suport SDM”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa di tahun 2024 ini pihaknya juga meminta lebih banyak mahasiswa bisa magang di Dinas Kesehatan Kota Semarang. “Yang kami butuhkan bukan hanya para mahasiswa dari prodi kesehatan seperti Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kebidanan, dan Farmasi namun juga dari berbagai prodi lainnya”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan banyak mahasiswa magang dari Unissula yang berkinerja sangat baik sehingga setelah magang juga diterima sebagai  pegawai non ASN di berbagai unit kerja Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Ia juga menyampaikan banyak program Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk  memajukan  kesehatan di Kota Semarang diantaranya  program mentari sehat nusantara. Program tersebut berupa medical checkup untuk deteksi dini penyakit menular dan tidak menular dan berbagai cek kesehatan lainnya.

Sementara itu Prof Gunarto menyatakan turut berbahagia bahwa keberadaan Unissula bisa membantu berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Semarang. “Kami merasa senang jika keberadaan mahasiswa kami yang magang di Dinas Kesehatan Kota Semarang dapat berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kami sangat terbuka dan siap mengirim mahasiswa untuk magang di Dinas Kesehatan Kota Semarang di tahun 2024 ini. Terlebih kami memiliki 12 Fakultas yang cukup lengkap”, ungkapnya.

Pertemuan juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSI Akt CA, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Dr Iwan Ardian SKM MKes dan Kepala LP3M Dr Abdul Basyir SPd MPd..

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Rektor Unissula Menerima Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel