-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peresmian PT Generasi Sultan Agung Ditandai Dengan Pemotongan Pita

WhatsApp Image 2024-01-11 at 6.57.13 PM

Gambar : Ketua Pembina YBWSA Drs Ahmad Azhar Combo saat pemotongan peta.

Semarang, lintasone.com - Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) meresmikan PT Generasi Sultan Agung (Genesa). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Pembina YBWSA Drs Ahmad Azhar Combo beserta jajarannya di Gedung Kumaira, Kamis (11/01/2024). Genesa merupakan perusahaan professional milik YBWSA yang dibentuk pada Desember 2023.

Terdapat beberapa unit usaha, diantaranya Kumaira (Kuliner Mahasiswa Rahmatan Lil Alamin), SA Clean (bidang usaha laundry), SA MART (bidang ritel), Larizsa (jasa boga atau catering), Sultan Agung Day Care (SAID) (jasa pengasuhan/penitipan anak), dan Food & Beverage (bisnis F&B Genesa).

Ketua Umum Pengurus YBWSA Dr Bambang Tri Bawono SH MH menyampaikan dalam rangka menjalankan syiar dan dakwah, Yayasan membutuhkan amunisi. “Sehingga Yayasan membangun unit usaha profit yang akan memenuhi kebutuhan setiap unit-unit yang ada. Maka menjadi Yayasan harus kuat dan sebagai Yayasan Islam harus menjadikan Islam sebagai way of life,” ungkapnya.

Karena menurutnya Yayasan berkewajiban membesarkan bidang Pendidikan dan Kesehatan yang ada. “Misi keempat YBWSA, Yayasan berkewajiban membesarkan bidang Pendidikan dan Kesehatan. Maka kita harus merubah mindset yang tadinya mengambil uang, tidak boleh lagi dilakukan. Yayasan hanya melakukan evaluasi dan sebagai regulator yang nantinya dikembalikan dan dilaksanakan oleh unit dan lembaga,” jelasnya.

Drs Ahmad Azhar Combo berpesan badan usaha di bawah naungan Yayasan Islam untuk memastikan kehalalannya. “Pastikan kehalalan bahan. Seperti penggunaan daging, jangan sampai beli di pasar yang tidak jelas siapa pemiliknya. Maka harus berlangganan dengan mereka yang benar-benar muslim,” jelasnya.

Selanjutnya dirinya juga berpesan untuk memastikan rasa dari makanan yang disediakan badan usaha. “Rasanya benar-benar harus dijaga. Kalau rasanya enak, maka sampaikan ke handai taulan. Kalau rasanya gak enak harus disampaikan ke kami. Harus diberi jaminan bahwa pembeli puas dengan layanan kita,” pungkasnya.

Selain meresmikan PT Generasi Sultan Agung, YBWSA juga meresmikan PT Lumintu Agung Sejahtera. Perusahaan ini memiliki beberapa unit usaha, diantaranya SA Press (percetakan), penginapan (kos dan hotel), property, dan garmen (pengadaan jaket KKN, almamater, toga), dan pemeliharaan Ac dan gedung, dll.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.


0 Response to "Peresmian PT Generasi Sultan Agung Ditandai Dengan Pemotongan Pita"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel