-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa Unissula Mewakili Indonesia Mempromosikan Produk Pertanian di Tokyo DanJepang

(12) Sasing Novita

Gambar : Selvi Novita, Mahasiswa prodi S1 Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula

Smarang, lintasone.com - Selvi Novita, Mahasiswa prodi S1 Sastra Inggris  Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK)  Unissula mewakili Indonesia dalam forum internasional. Ia berkesempatan mempromosikan produk pertanian  di  Tokyo, Jepang pada 31 Desember 2023 sampai 9 Januari 2024 .

Acara tersebut dihadiri delegasi dari beberapa negara seperti Jepang , Belanda , Amerika serikat , Australia , Brazil , India , Nepal dan China. Setiap negara yang hadir mendelegasikan 10 peserta dan setiap peserta minimal membawa 3 sampai 5 produk untuk dipaparkan di dalam forum internasional yang bersifat kompetisi  tersebut.

Selvi Novita memaparkan produk bernilai jual untuk di ekspor dari hasil petani di Indonesia seperti jagung , jahe dan bawang merah. Para perwakilan Indonesia yang memaparkan hasil produk yang bernilai jual tinggi agar para petani Indonesia mampu menambah penghasilan dari hasil bumi .

Di Indonesia jagung, jahe dan bawang merah tumbuh subur dan melimpah tapi petani susah dalam menjual atau memasarkan hasil buminya.

“Kami mempresentasikan hasil bumi Indonesia ke forum ini agar para perwakilan negara mengerti dan memahami betapa besarnya hasil bumi dari negara kami agar memiliki prioritas dalam ekspor serta difasilitasi untuk go internasional”, ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan “Kami berharap dalam dengan adanya acara produk produk pertanian Indonesia dapat lebih dikenal dan diminati oleh pasar internasional. Mampu mendorong eksport produk pertanian sehingga petani bisa lebih sejahtera”, lanjutnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Mahasiswa Unissula Mewakili Indonesia Mempromosikan Produk Pertanian di Tokyo DanJepang"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel