-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FH Unissula Melantik Pengurus Pusat Studi Fakultas Hukum

(23) Pusat Studi

Semarang, lintasone.com - Fakultas Hukum (FH) Unissula melantik pengurus pusat studi Fakultas Hukum, Jum’at (23/02/2024). Mereka dilantik oleh Dekan FH Unissula Dr Jawade Hafidz SH MH. Pihaknya mengungkap pusat studi ini diharapkan dapat saling berkolaborasi. “Pusat studi yang kita harapkan saling berkolaborasi dalam rangka membuka dan memberi ruang kepada para dosen untuk berkiprah mengembangkan kompetensinya di disiplin ilmu masing-masing,” jelasnya.

Sehingga menurutnya di masing-masing pusat studi hanya ketua dan sekretaris saja. Hal ini untuk memberi ruang kepada para dosen boleh aktif bergabung di pusat studi mana saja.

Pusat studi juga dalam rangka menciptakan lingkungan fakultas yang dinamis. “Dosen tidak sekedar mengajar, tetapi di sela-sela itu ada forum-forum kecil yang memang terbangun. Dan itu adalah motivasi, dengan demikian lingkungan kita fakultas kita akan lebih dinamis,” jelasnya.

Pihaknya juga menekankan bahwa melalui pusat studi maka interaksi antar dosen menjadi dekat. “Melalui pusat studi interaksi antara bapak ibu dosen semakin dekat dan semakin kuat. Sehingga kami akan mempertahankan hubungan yang sebelumnya sudah terbentuk. Sehingga dengan kesolidan tersebut kita bisa berjalan searah dengan arahan rektor,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga menegaskan dengan adanya pusat studi dapat memaksimalkan kompetensi mahasiswa sebelum lulus. “Sehingga ke depan memperluas kemitraan kita dengan lembaga-lembaga profesi yang kita yakini bisa menambah kompetensi mahasiswa kita dengan bukti sertifikasi untuk pendamping ijazah, terutama komponen mahasiswa kita untuk menambah skillnya sebelum lulus, seperti mediasi, arbitrase, peradi, dan lain-lain sesuai disiplin ilmu,” ungkapnya.

Ketujuh pusat studi tersebut adalah Pusat Studi Pancasila dan Konstitusi yang diketuai oleh Dr Nanang Sri Darmadi SH MH dengan sekretaris Dini Amalia Fitri SH MH. Pusat Studi Kajian Anti Korupsi (PUSKAP) diketuai oleh Dr Muhammad Taufiq SH MH dan sekretaris Toni Triyanto SH MH, Pusat studi kepolisian dan kejaksanaan diketuai oleh Dr Ahmad Hadi Prayitno SH MH dan sekretaris Dr Dwi Wahyono SH CN.

Pusat Studi Hukum Internasional dan HAM ketua Dr Andi Aina Ilmih SH MH dan sekretaris Rizky Adi Pinandito SH MH. Pusat Studi HAKI dan Kewirausahaan Syariah diketuai oleh Dr Aryani Witasari SH MHum dan sekretaris Aditya Noviansyah SH MH. Pusat Laboratorium Hukum dan Mediasi diketuai Dr HD Djunaedi SH SpN dan sekretaris Moh Aris Siswanto SH MH. Pusat Studi Sertifikasi Dan Pengembangan Kompetensi Mahasiswa diketuai H Winanto SH MH, dan sekretaris Agus Prasetia Wiranto SH MH.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "FH Unissula Melantik Pengurus Pusat Studi Fakultas Hukum"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel