-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Gelar Apel Pasukan Gabungan

Lumajang, www.lintasone.com – Gelar Apel Pasukan Gabungan dalam rangka Bulan Bhakti TNI-POLRI, sebagai upaya persiapan menyongsong kontestasi Pemilu 2024. Kapolres Lumajang pimpin langsung pelaksanaan Apel tersebut, bertempat di halaman Mapolres Lumajang, Selasa (06/02/2024).

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik SIK dalam Apel tersebut membacakan amanat Kapolda Jawa Timur, memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dan segenap elemen masyarakat Jawa Timur atas dedikasinya seluruh waktu tenaga dan pikiran dalam upaya menciptakan Kamtibmas di Jawa Timur.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan berskala Nasional maupun Internasional di Jawa Timur selama 2023 berjalan dengan sukses dan lancar, dinamika Politik Global dewasa ini menjadi salah satu aspek yang perlu diatensi secara serius. Pencapaian tujuan nasional di segala bidang tidak terlepas dari lingkungan strategis regional dan global. Sementara hal lain yang perlu diantisipasi bersama adalah pelaksanaan pemilu serentak 2024 yang akan diselenggarakan 14 Februari mendatang”, ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran polres Lumajang, Zainur Rofik mengatakan bahwa Jawa Timur kemungkinan akan menjadi battleground, karena Jatim merupakan pemilik daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak kedua setelah Provinsi Jawa Barat. “Pada tahun 2024 ini juga akan dilaksanakan pengamanan pilkada serentak baik pilgub maupun pilbup, dimana kerawanan akan lebih tinggi”, ucapnya.

Zainur Rofik juga mengatakan kedekatan emosional para kandidat dengan massa pendukungnya terutama pada daerah dengan ikatan kesukuan tinggi, sehingga sangat rentan mengakibatkan gesekan massa yang dapat berkembang menjadi konflik sosial horizontal berimplikasi kontinjensi. “Melihat kompleksitasnya maka diperlukan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional serta untuk menjaga demokrasi bangsa serta mendukung pelaksanaan pembangunan nasional yang berkelanjutan”, pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli gabungan bersama dengan lintas sektoral dengan rute seputaran kabupaten Lumajang.

Reporter : Atman

0 Response to "Kapolres Lumajang Gelar Apel Pasukan Gabungan"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel