-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pj Bupati Lumajang Pantau Kesiapan dan Pengamanan Logistik Pemilu 2024

Lumajang, www.lintasone.com  — Persiapan logistik untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur hampir rampung. Beberapa keperluan logistik tinggal dalam tahap packing dan akan segera dikirim ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) dalam kunjungannya bersama Ketua KPU Kabupaten Lumajang beserta jajaran Forkopimda Lumajang ke Gudang Logistik KPU di Komplek Pergudangan Bulog Desa Besuk Kecamatan Tempeh, Kamis (1/2/2024).

Yuyun juga menyampaikan, bahwa persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang sudah mencapai 80 persen. Meskipun demikian, ia mengingatkan agar potensi-potensi risiko seperti longsor dan banjir yang umumnya terjadi pada musim penghujan, harus tetap diantisipasi.

“Sudah siap semua logistik dari kebutuhan untuk pemilu, sudah siap untuk dikirim. Kita nanti akan memberikan dukungan untuk kebutuhan pengiriman logistik, ini merupakan bentuk sinergi dari semua unsur Forkopimda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita menerangkan, bahwa hingga saat ini, pihaknya tidak menemui masalah yang signifikan. Target pengiriman logistik ke masing-masing TPS dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2024.

“Hari ini kita masih fokus pada packing dan checking, yang paling penting adalah proses checking. Skenario kami adalah menyelesaikan semuanya hingga batas waktu 10 Februari, dan untuk mencapai target tersebut, kami perlu bekerja secara ekstra dengan sistem kerja shift,” terang dia.

Sementara, Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, turut memberikan keterangan bahwa pihaknya telah menyiapkan personil sebanyak 168 orang untuk menjalankan tugas pengamanan selama pengiriman logistik Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk pengamanan sudah kami siapkan, tinggal menunggu informasi terkait pergeseran logistik dari KPU ke TPS. Kami juga tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang dapat mempengaruhi jalannya distribusi logistik,” jelasnya.

Dengan kesiapan logistik yang hampir rampung dan upaya maksimal dalam pengamanan, Kabupaten Lumajang menunjukkan komitmen untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan lancar dan aman bagi seluruh pemilih. Sinergi antara Pemerintah, KPU, dan aparat keamanan menjadi kunci sukses dalam penyelenggaraan Pemilu di Lumajang.

Reporter : Atman

0 Response to "Pj Bupati Lumajang Pantau Kesiapan dan Pengamanan Logistik Pemilu 2024"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel