-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Melakukan Tanggungjawab Moral Intelektual Untuk Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi di Indonesia.

WhatsApp Image 2024-02-12 at 17.45.08
Semarang, lintasone.com - Unissula melakukan tanggungjawab moral intelektual untuk kehidupan berpolitik dan berdemokrasi di Indonesia. Beberapa hal disampaikan oleh Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH menjelang Pemilu 2024 dalam konferensi press (12/2/2024).

Negara dan pemerintah beserta aparaturnya harus hadir dan memberikan rasa aman sebagai pengayom, penjaga, dan fasilitator pelaksanaan demokrasi yang berintegritas dan bermartabat. Dengan bersikap adil serta menjaga jarak yang sama dengan para kontestan.

Penguasa tidak pantas tidak adil jika memihak dan menjadi tim sukses salah satu paslon.

Ia juga menyerukan agar semua mahasiswa dan civitas akademika perguruan tinggi di seluruh Indonesia mengawal proses demokrasi dengan mengawasi secara ketat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di wilayah masing-masing.

Menyerukan gerakan menyadarkan keluarga, saudara, tetangga, dan masyarakat sekitar untuk berpegang teguh pada akal budi dan hati nurani dalam memilih pemimpin Indonesia ke depan dengan tidak terpengaruh oleh politik uang, bansos, intimidasi dan tekanan penguasa.

Menyerukan pentingnya komitmen masyarakat menyambut Pemilu 2024 agar kondusif, aman, dan bermartabat serta menghindari perpecahan. Menyerukan pentingnya pelaksanaan Pemilu secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil sebagai bagian penting penguatan berdemokrasi, berbangsa dan bernegara.

Menyemangati KPU agar bisa melaksanakan Pemilu secara jujur dan adil sesuai dengan mandat undang undang Pemilu. Menyemangati profesionalisme Bawaslu, TNI, Polri, untuk melakukan pengawalan pelaksanaan Pemilu secara netral dan tanpa memihak salah satu paslon capres dan cawapres.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Melakukan Tanggungjawab Moral Intelektual Untuk Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi di Indonesia."

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel