-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sat Samapta Polres Lumajang Melaksanakan Sterilisasi 5 Gereja

Lumajang , www.lintasone.com - Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan ibadah umat Nasrani dalam memperingati hari raya Paskah, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lumajang melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja atau tempat ibadah umat Nasrani di wilayah Kabupaten Lumajang. 

Sterilisasi sekaligus pengamanan ini dalam rangka menjelang peringatan hari Wafatnya Isa Al-Masih atau Jumat Agung.

Kasat Samapta Polres Lumajang AKP Sajito, S. H. M. H, melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto mengatakan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja untuk mengantisipasi kerawanan menjelang dan saat Umat Nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah 

“Polres Lumajang berupaya untuk memberikan rasa aman terhadap umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah," Ujar Ipda Sugiarto 

Dalam kegiatan sterilisasi petugas melakukan mengecek setiap kursi, lokasi peribadatan, dan lingkungan gereja.

Adapun sterilisasi dan pengamanan berlangsung diantaranya, Gereja Tuhan Jemaat Haliluya Jalan Wachid Hasyim, Gereja Bethel Thabernakel Jalan Suwandak, Gereja Kristen Jawi Wetan Jalan Gatot Subroto, Gereja Pantekosta Tabernakel jalan Dr. Soetomo dan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat jalan Panjaitan. 

"Dalam sterilisasi kami menggunakan peralatan lengkap, seperti metal detector, mirror, dan anjing pelacak," Ungkap Ipda Sugiarto. 

Pihaknya berharap sterilisasi tersebut dapat meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan . Selain itu memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam beribadah Jumat Agung. 

"Sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadah. Polisi tidak menemukan barang-barang membahayakan saat sterilisasi," Pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Sat Samapta Polres Lumajang Melaksanakan Sterilisasi 5 Gereja"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel