-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

TNI POLRI Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Lumajang, www.lintasone.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Kamis (7/4/2024) siang.

Bencana alam angin puting beliung menimpa puluhan rumah warga rusak dan mengakitbatkan pohon tumbang.

Kejadian itu membuat personel Polisi dan TNI turun langsung membantu evakuasi pohon tumbang dan rumah rusak akibat puting beliung.

Tampak petugas TNI - Polri bersama dengan warga memotong pohon yang menghalangi jalan, membantu rumah warga yang tertimpa pohon. 

"TNI-Polri bantu warga langsung melakukan evakuasi sejumlah pohon yang tumbang dan rumah rusak akibat angin kencang dan puting beliung," ujar Kapolsek Pronojiwo Wahono Pudji Santoso melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto.

Menurut Ipda Sugiarto, Peristiwa angin puting beliung mengakibatkan sebanyak 23 rumah rusak dengan rincian Desa Sidomulyo Dusun Besuk Cukit 12 rumah, Dusun Krajan 3 rumah. Sedangkan di Desa Pronojiwo Dusun Mulyoarjo 8 rumah.

"Bencana alam berupa Pohon tumbang Rumah tertimpa pohon, Kandang ternak tertimpa pohon di Desa Sidomulyo dan Desa Pronojiwo," ujarnya.

Ipda Sugiarto menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati hati dalam menghadapi bencana alam, yang bisa terjadi kapanpun tanpa diduga.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar apabila terjadi hujan di sertai dengan angin supaya menjauh dari pohon pohon besar," pungkasnya.

Sementara Irawan salah satu korban yang rumahnya terkena pohon tumbang mengucapkan terima kasih kepada anggota Kepolisian yang telah membantu evakuasi rumah yang tertimpa pohon akibat angin puting beliung.

Reporter : Atman.

0 Response to "TNI POLRI Bantu Evakuasi Pohon Tumbang "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel