-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wisuda Unissula Diikuti Oleh 1451 Wisudawan

DSC04639Semarang, lintasone.com - Unissula mengadakan prosesi wisuda ke 88 pada Sabtu (9/3/2024). Acara yang dihelat di Auditorium kampus Unissula tersebut diikuti oleh 1451 wisudawan. Dalam sambutannya Rektor Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan Unissula memiliki daya saing nasional dan internasional. Hal itu dibuktikan dengan ranking Unissula yang semakin meningkat. Unissula  menempati ranking 401 di dunia menurut Time Higer Educations yang berbasis di Inggris.

Masih banyak prestasi lainnya dengan meraih ranking 41 di tingkat nasional menurut Webometrics yang berasis di Spanyol. Perguruan Tinggi  Swasta (PTS) terbaik di Jawa Tengah menurut  Times Higher Education. PTS terbaik di Kota Semarang menurut Edurank yang berbasis di Amerika Serikat.

“Prestasi itu menjadikan Unissula dipercaya sebagai universitas penerima hibah penelitian peringkat satu nasional dalam klaster utama dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan  Riset dan Teknologi  tahun 2023,” ungkap Gunarto.

Lebih lanjut ia mengungkapkan  saat ini Unissula terakreditasi institusi unggul dari BAN PT dan 80% program studinya juga telah terakreditasi unggul dan A. Capaian  mahasiswa barunya di tahun akademik 2023 mencapai 7.347 mahasiswa dan tercatat sebagai universitas swasta dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak di Jawa Tengah.

Unissula juga memiliki atmosper akademik yang sangat dinamis karena merupakan universitas swasta dengan jumlah guru besar terbanyak di Jawa Tengah. “Harapannya di tahun 2027 mendatang Unissula sudah bisa memiliki 100 guru besar.  Selain itu Unissula juga menargetkan 100% prodinya sudah terakreditasi ungggul di tahun 2027 mendatang,” kata Gunarto.

Ia juga memberikan cara agar para wisudawan lebih  mudah mendapatkan pekerjaan.  Pertama, senantiasa berbuat kebajikan. Berbuat baik untuk diri sendiri. Berbuat baik untuk keluarga.  Berbuat baik untuk kedua orang tua.  Berbuat baik untuk bangsa dan agamanya serta berbuat baik untuk umat manusia. Kedua, adalah mencegah kemunkaran. Ketiga, senantiasa beriman kepada Allah SWT.

Selama belajar di Unissula para wisudawan dan wisudawati sudah mendapat tiga bekal utama. Pertama, mendapatkan ilmu agama dan ilmu sains secara terintegrasi. Ilmu agama akan memperkuat akidah dan keyakinan kita kepada Allah sedangkan ilmu sains akan meningkatkan kompetensi yang menjadikan para wisudawan dan wisudawati siap bersaing di dunia kerja. Kedua,  pendidikan ahlaq. Pendidikan ahlaq akan menjadikan kita bisa memiliki hati yang bersih hati yang qolbun salim. Ketiga, mengimplementasikan birrul walidain atau berbakti kepada kedua orang tua.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Wisuda Unissula Diikuti Oleh 1451 Wisudawan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel