-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemkab Lumajang Akan Segera Memperbaiki Tanah Longsor

Lumajang, www.lintasone.com — Soal kerusakan berbagai infrastruktur akibat bencana banjir dan longsor, Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama Satgas Komando Tanggap Darurat Bencana Meteorologi akan lakukan pendataan perbaikan sesuai dengan skala prioritas.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Lumajang saat meninjau Jembatan Kloposawit, Candipuro yang rusak akibat derasnya arus banjir, Jum’at (19/04/2024).

“Prioritas kami yang pertama adalah keselamatan jiwa, kita lakukan evakuasi warga, setelah itu kita lakukan pendataan korban jiwa, setelah itu kita lakukan pendataan kerusakan infrastruktur kemudian kita data mana yang akan kita lakukan perbaikan sesuai dengan skala prioritas,” ungkapnya.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa dampak bencana banjir dan longsor meluas hingga 9 titik. Dampak lain yang diakibatkan bencana tersebut adanya 3 korban jiwa, 1 korban atas nama Ngatmini yang meninggal akibat tertimbun longsor di Pronojiwo dan pasangan suami istri atas nama Bambang dan Ngatini yang meninggal akibat terseret arus banjir lahar dingin saat melintasi Jembatan Kloposawit.

“Mudah-mudahan tidak ada korban lagi, karena kalau sesuai pantauan BMKG, intensitas hujan tinggi sampai dengan 21 April, untuk itu saya mohon sambung doa kita semua bisa terhindar dari bencana, mudah-mudahan Lumajang yang kita cintai selalu terjaga dari bencana,” ujarnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Pemkab Lumajang Akan Segera Memperbaiki Tanah Longsor"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel