-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Akan Memberikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Dari Dili

WhatsApp Image 2024-05-22 at 11.10.26

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) menerima kunjungan dari Universidade Dili Timor Leste di ruang sidang biro rektor Jl Kaligawe Rabu (22/05/2024). Rektor Universidade Dili Dr Jose Agustinho da Costa Belo Pereira MM SH menyampaikan sangat senang telah diterima dengan baik di Unissula. “Terimakasih atas sambutan yang sangat baik, tidak hanya kerjasama bidang universitas namun kemanusiaan dan kontribusi yang besar. Kerjasama ini sangat berharga bagi kami,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan saat ini sudah ada mahasiswa Universidade Dili yang kuliah di Fakultas Hukum (FH) Unissula. Sehingga dengan kerjasama ini nantinya akan ada mahasiswa di fakultas-fakultas lainnya yang ada di Unissula.

Lebih lanjut Dr Jose menyampaikan niatnya mengajak Unissula dalam peningkatan kesehatan masyarakat Dili. “Suatu saat kita bisa berkolaborasi tidak hanya di bidang pendidikan tapi juga bisa membangun klinik gigi dan pengelolanya dari Unissula. Jadi bagi siapa yang mau memantapkan ilmunya dengan praktik di Dili, terutama dari mahasiswa Ilmu Keperawatan dan Kedokteran Gigi,” paparnya.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut baik program kerjasama tersebut. “Jadi nanti kalau boleh Unissula dan Dili akan membuat poliklinik gigi dan kesehatan untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang sakit. Jadi nanti pembiayaannya dimulai dari Unissula untuk membangun di sana. Hal itu sebagai simbol persahabatan selama-lamanya,” ungkapnya.

Prof Gunarto juga menegaskan sebagai upaya untuk mempererat persahabatan, Unissula akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa dari Dili. “Jadi nanti kalau Dili mengirimkan mahasiswanya ke Unissula ada beasiswa di program S1, S2, dan S3. Jadi hanya biaya hidupnya saja, sedangkan biaya pendidikannya dibebaskan. Karena kita ingin tetap Indonesia dengan Dili bersahabat selama-lamanya,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan saat ini di Unissula sudah ada beberapa mahasiswa asing. Diantaranya dari Amerika Serikat, Pakistan, Thailand, Malaysia, dan juga Dili Timor Leste.

Turut hadir Wakil Rektor I Undil Timor Leste Dr Arif Abdullah Sagran MSi. Juga Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono PhD, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD. Serta Dekan, wakil dekan, dan Kepala Unit di lingkungan Unissula.(Tik).

0 Response to "Unissula Akan Memberikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Dari Dili"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel