-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FTI) Unissula Menyelenggarakan Seminar Membangun Karir Masa Depan Sejak Kuliah


WhatsApp Image 2024-05-31 at 13.52.03

Semarang, lintasone.com - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula menyelenggarakan seminar membangun karir masa depan sejak kuliah, Jum’at (31/05/2024). Acara yang diselenggarakan di kampus Unissula dan diikuti oleh mahasiswa lintas fakultas.

Dekan FTI Unissula Dr Ir Novi Marlyana ST MT menyebut seminar ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. “Sebagai modal dan kompetensi jadi nanti teman-teman bisa menghasilkan portofolio yang nanti menjadi bekal yang sangat mumpuni. Sehingga nanti mahasiswa bisa menggali informasi menggali kompetensi dari pakarnya,” jelasnya dalam sambutan.

Selanjutnya General Manager PT Nihon Seiki Indonesia Widodo Bodro Husodo SE sebagai pembicara memaparkan tentang perkembangan industri saat ini. “Situasi industri yang saat ini dihadapi produknya kompetitif, sehingga menuntut adanya perbaikan yang terus menerus. Selain itu kita dituntut untuk menjadi multi skill. Sebagai lulusan IT ketika masuk kerja disuruh angkat kabel dan sebagainya. Artinya kita tidak bisa memilih pekerjaannya, kita harus jadi multitalent, multi skill,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menyebut harus bisa adaptif. “Anda harus bisa beradaptasi terhadap tuntutan yang datang dari dalam dan luar sehingga akan terdapat keseimbangan antara pemenuhan kebutuhan dan tuntutan lingkungannya,” jelasnya.

Selain Widodo, hadir Muhammad Nagi ST yang merupakan alumni FTI Unissula dan bekerja di PT PLN. Juga Dimas Surya Wirastama sebagai pembicara selanjutnya.(Tik).

0 Response to "FTI) Unissula Menyelenggarakan Seminar Membangun Karir Masa Depan Sejak Kuliah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel