-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Lumajang Kerahkan K9 Cari Korban Tertimbun Longsor

Lumajang, www.lintasone.com - Polres Lumajang mengerahkan anjing K-9 untuk membantu pencarian korban tanah longsor di area tambang pasir di dusun Supit, desa Pronojiwo, kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang, Rabu (5/6/2024).

Pencarian juga melibatkan lima unit alat berat untuk melakukan pencarian dengan cara mengeruk setiap sisi dari material longsor.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. mengatakan, anjing K9 dibawa ke lokasi untuk membantu proses pencarian korban.

"Kita punya satuan anjing K9 dan itu kita perbantukan untuk mempercepat pencarian korban," kata AKBP Rofik di lokasi longsor.

Pantauan di lokasi, tim K9 membawa kaos milik korban yang dibawa oleh pihak keluarga. Bahkan beberapa kali mengendus gundukan tanah longsor.

Sementara itu, Pawang Anjing Pelacak Unit K9 Polres Lumajang, Aipda Fajar mengatakan, kendalanya adalah timbunan tanah longsor yang cukup tebal sehingga menyulitkan proses pencarian menggunakan anjing pelacak.

Diketahui tanah longsor menimpa empat orang penambang pasir di dusun Supit, desa Pronojiwo, kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (4/6/2024). Lokasinya berada di aliran lahar Gunung Semeru yang bersebelahan dengan kawasan perhutani petak 4.

Reporter : Atman.

0 Response to "Polres Lumajang Kerahkan K9 Cari Korban Tertimbun Longsor"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel