-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Robot Robusa dan Saroseta Karya Mahasiswa Unissula Siap Berlaga

WhatsApp Image 2024-06-27 at 08.14.14

Semarang, lintasone.com - Dua tim robotik Unissula dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) kembali menunjukkankehebatannya dalam Kontes Robot Indonesia wilayah dua. Kontes diselenggarakan secaraonline pada 30 Mei sampai 1 Juni 2024.

Dua tim tersebut adalah Robusa dari divisi Kontes Robot Asian Broadcasing Union Indonesia (KRAI) dan Saroseta dari Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Robusa terdiri atas 2 robot yaitu robot manual yang dijalankan oleh operator dan robot otomatis. Demikian juga robot Saroseta terdiri atas sepasang robot humanoid yang dapat melakukan gerakan tari Oleg Tamuliliang dari Bali. Adapun wilayah dua meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, Senin (24/6/2024).

Tim robot Robusa yang terdiri atas Rizki Nur Muhammad Haqa, Haris Aulia Azizi, Rafi Wicaksono, Candra Setiawan mahasiswa Teknik Elektro, dan Aditya bachtiar dari mahasiswateknik Informatika dengan dosen pembimbing Dr Bustanul Arifin ST MT.  Adapun timSaroseta yang dibimbing oleh Dr Eka Nuryanto Budisusila ST MT terdiri atas Muhammad Diaz Nur Fariski, Juwita Ayyu Lestari, Anis Lailatul Fitriyah, dan Syadza Tama Yaafi Hakim yang semuanya adalah mahasiswa Teknik Elektro FTI Unissula.

Menurut dekan FTI Unissula Dr Ir Novi Marlyana ST MT IPU ASEAN Eng, tim robotiktelah mempersiapkan robotnya sejak awal 2024 secara intensif. Melalui tahapan perancangan, kajian ilmiah, perhitungan, hingga perakitan robot dilakukan dengan baik di kelas maupun di laboratorium. “Diharapkan prestasi terbaik dapat diraih pada tahun ini seperti prestasi-prestasi yang telah diraih oleh tim robotik pada tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Hari pertama kontes dilakukan pengukuran robot dan runing test untuk simulasi lomba. Selanjutnya di hari kedua tim KRSTI menampilkan dua kali performa dalam memperagakantari. Sedangkan tim KRI Robusa juga berlaga dua kali, yaitu pada hari pertama dan harikedua.

Kontes Robot Indonesia akan dilaksanakan pada awal Juli secara offline di Surakarta.(Z).

0 Response to "Robot Robusa dan Saroseta Karya Mahasiswa Unissula Siap Berlaga"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel