-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Meluluskan 150 Guru Profesional

IMG_9923
Semarang, lintasone.com - Program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula meluluskan 150 guru profesional. Mereka dikukuhkan oleh Dekan FKIP Unissula Dr Muhammad Afandi SPd MPd MH. Melalui acara pengukuhan dan sumpah profesi dalam jabatan kategori satu angkatan tiga di Aula GKB Unissula, Sabtu (29/06/2024).

Afandi menyampaikan selamat dan sukses kepada para guru profesional. “Semoga ilmunya barokah untuk satuan pendidikan, untuk diri sendiri, dan juga untuk orang-orang di sekeliling kita, tentunya untuk bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkap masih banyak guru-guru yang belum menerima sertifikat pendidik. “FKIP Unissula siap bergerak meluluskan guru-guru profesional sebagaimana tagline PPG Kemendikbudristek. PPG Unissula hadir bersama Kemendikbudristek untuk mensukseskan guru-guru yang belum mendapatkan sertifikat pendidik,” jelasnya.

Koordinator Pokja PPG Dalam Jabatan Neneng Heryati SSi MM menyampaikan bahwa untuk saat ini PPG diperuntukkan bagi calon guru. “Masih ada sekitar 1 juta guru yang belum mendapatkan sertifikat pendidik, sedangkan menurut Undang undang guru minimal adalah sarjana S1 atau D4, dan memiliki sertifikat pendidik. Semoga bisa sedikit-sedikit mengurangi guru untuk kemudian memperoleh sertifikat pendidik,” jelasnya.

Wakil Rektor I Andre Sugiyono ST PhD menyebut bahwa lulusan PPG Unissula merupakan bagian dari keluarga besar Unissula. “Unissula memiliki visi besar yaitu membangun generasi khairaummah. Generasi terbaik yang harus kita siapkan, yaitu bermanfaat untuk umat, berbuat kebaikan dan mencegah pada kemunkaran. Nilai-nilai tersebut harus bapak-ibu terapkan dalam tindakan kelas, mendidik generasi bangsa untuk bisa ditanamkan,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, dan Wakil Rektor III Muhamamad Qomaruddin ST MSc PhD. Wakil Dekan FKIP Dr Hevy Risqi Maharani SPd MPd, serta pimpinan dan dosen di lingkungan FKIP Unissula.(Z).

0 Response to "Unissula Meluluskan 150 Guru Profesional"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel