-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Resmi Membuka Prodi Magister (S2) Pendidikan Dasar

IMG-20240608-WA0013

Semarang, lintasone.com - Unissula resmi membuka Prodi Magister (S2) Pendidikan Dasar. Hal itu seiring dengan telah diterimanya SK No: 360/E/O/2024 perihal ijin pembukaan pendirian prodi tersebut dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pertanggal 27 Mei 2024.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut baik telah diterimanya ijin pembukaan prodi tersebut. “Alhamdulillah ihtiar mendirikan Prodi Magister (S2) Pendidikan Dasar berjalan lancar dibuktikan dengan telah terbitnya SK pembukaan prodi tersebut. Harapannya Magister Pendidikan Dasar yang berada di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tersebut dapat berkontribusi nyata dalam upaya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyiapkan SDM SDM handal di bidang pendidikan,” ungkapnya, Sabtu (8/6/2024).

Lebih lanjut Prof Gunarto menjelaskan bahwa saat ini FKIP Unissula memiliki daya saing nasional dan internasional. Memiliki tiga prodi sarjana yang semuanya telah terakreditasi unggul yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Matematika, dan Prodi PGSD.

Sementara itu Dekan FKIP Unissula Dr Muhammad Afandi SPd MPd MH menyampaikan bahwa latar belakang pembukaan Magister (S2) Pendidikan Dasar karena miliki Program Studi Sarjana (S1) yang relevan yaitu Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan peringkat terakreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Selanjutnya FKIP juga memiliki dosen tetap yang berpengalaman mengajar dan telah menghasilkan riset dan inovasi di bidang pendidikan dasar yang telah dipublikasikan di jurnal nasional terakreditasi dan jurnal international bereputasi. Selain itu juga menghasilkan karya teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi keilmuan sekolah dasar.

Dengan adanya potensi yang dimiliki baik di program sarjana yang relevan, SDM dosen, tata pamong dan juga prasarana yang memadahi maka akan menghasilkan lulusan para magister pendidikan di bidang pendidikan dasar yang profesional. Lulusan juga dibekali dengan karakter berlandaskan Islam menuju generasi khaira ummah (terbaik).

Yaitu generasi yang Allah potensikan mampu memimpin umat manusia, bertaqwa, berilmu tinggi, dan cerdas serta mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan nilai-nilai Islam. Juga mengembangkan program pendidikan dasar sesuai dengan tuntutan masyarakat yang meliputi penelitian dan penyebaran konsep pembelajaran di bidang pendidikan dasar.

Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka membantu mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang pendidikan dasar.

“Kami juga berkomitmen melakukan tata kelola yang baik (good governance). Mengembangkan program-program kemitraan di bidang pendidikan dasar di tingkat lokal, nasional, dan internasional berlandaskan iman dan taqwa,” ungkap Afandi.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Prodi Magister Pendidikan Dasar Unissula sudah membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa baru. Pendaftaran bisa diakses di pmb.unissula.ac.id.(Tik)

0 Response to "Unissula Resmi Membuka Prodi Magister (S2) Pendidikan Dasar"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel