-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Asah Kemampuan, Prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Mengikuti Latihan Penanganan KBRN Di Sumsel

Pasuruan,lintasone.com - Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para prajurit TNI dilapangan, dalam hal ini kesatuan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10/JP/2 Kostrad Pasuruan mengikuti rangkaian latihan antar kecabangan Kartika Yudha tahun 2020.


Dimana latihan tersebut di khususkan untuk penanganan serta penanggulangan terhadap ancaman dari bahan KBRN (Kimia, Biologi, Radiasi Nuklir) akibat ledakan atau serangan mortir.

Acara digelar tepatnya di Desa Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (23/11) sekira pukul 09.00 wib pagi.
foto: prajurit tim KBRN melakukan sterilisasi zat kimia akibat ledakan mortir.

Yang mana Yonzipur 10 Jaladri Palaka sendiri, mengerahkan sebanyak 1 regu tim KBRN pada latihan tersebut. Dan latihan itu juga melibatkan warga setempat untuk berpartisipasi mengikuti simulasi saat terjadinya ledakan.

"Dalam latihan ini, prajurit Yonzipur 10 Jaladri Palaka mengerahakan 1 regu tim KBRN untuk mengatasi ledakan mortir yang mengandung zat kimia yang berbahaya". Ujar Serda Renaldi.
foto: para prajurit saat melakukan evakuasi warga dari zat kimia mortir.

Saat simulasi ledakan terjadi, para prajurit terlihat melakukan pengevakuasian korban yang berada di TKP. Termasuk melakukan penangananan di area ledakan Gas beracun, untuk melakukan deteksi dan dekontaminasi di sekitar ledakan Gas beracun.

"Selain itu kegiatan latihan juga melibatkan warga setempat, untuk berpartisipasi mengikuti simulasi saat terjadinya ledakan". Pungkasnya.
foto: tim KBRN saat melakukan pendeteksian terhadap keberadaan zat kimia di TKP.

Sesuai dengan yang diharapkan bersama, bahwa kegiatan latihan antar kecabangan Kartika Yudha tahun 2020 itu berjalan lancar, aman dan sukses. (Syahri/Ko)

0 Response to "Asah Kemampuan, Prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Mengikuti Latihan Penanganan KBRN Di Sumsel"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel