-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

19 Tim Medis Mengawali Terima Vaksin Sinovac Di Wilayah Binaan Koramil 13/Wonorejo Kodim 0819/Pasuruan

Pasuruan, lintasone.com  - Vaksin Sinovac adalah vaksin berjenis inactivated vaccine atau virus mati. Secara singkat inactivated vaccine adalah vaksin menggunakan versi lemah atau inaktivasi dari virus untuk memancing respons imun.

Pemberian vaksinasi sinovac tahap I tersebut  bertempat di Puskesmas Wonorejo pada pukul 08.05 wib dalam wilayah binaan Koramil 0819/13 Wonorejo Kabupaten Pasuruan pada hari Sabtu  30/01/2021

Beberapa personil gabungan dikerahkan diantaranya;
Anggota Babinsa Koramil 0819/13, anggota dari Polsek Wonorejo, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan petugas medis dari Puskesmas Wonorejo.

Dr. Agus Tri Cahyono selaku Kepala Puskesmas Wonorejo saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwasanya yang menjadi sasaran pemberian vaksinasi sinovac pada kesempatan kali ini diawali oleh para Tim medis Puskesmas Wonorejo sebanyak 19 orang.

"Vaksin inactivated memerlukan beberapa dosis dari waktu ke waktu untuk mendapatkan imunitas berkelanjutan terhadap penyakit" terang Dr. Agus.

Sedikit dijelaskan oleh Dr. Agus Tri Cahyono terkait izin penggunaan itu sudah dikeluarkan usai hasil evaluasi BPOM yang mana menunjukkan bahwa Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen. 

Pertimbangan izin dikeluarkan setelah melihat imunogenisitas, keamanan, dan efikasi Sinovac telah sesuai standar yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), "tutup Kepala Puskesmas Wonorejo" ( BS/TG Pendim 0819 Pas )

0 Response to "19 Tim Medis Mengawali Terima Vaksin Sinovac Di Wilayah Binaan Koramil 13/Wonorejo Kodim 0819/Pasuruan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel