-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Di Sela Kesibukannya Sebagai Prajurit TNI, Personel Kodim 0819 Pasuruan Wajib Laksanakan Sholat Berjama'ah

Pasuruan, lintasone.com -  Beribadah untuk melaksanakan  sholat bagi umat muslim merupakan kewajiban yang  harus tetap  dilaksanakan di manapun berada dalam kondisi dan situasi apapun. Bagi para prajurit TNI untuk melaksanakan  kewajibanya , sebagai ummat muslim untuk  menunaikan sholat lima waktu tetap di  utamakan sekalipun dalam kondisi  berdinas ( Kamis 22/01/2021 )

Dalam melaksanakan kegiatan Sholat berjama'ah personel Kodim 0819 Pasururuan  tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni dengan menjaga jarak antar individu sehingga jarak antar orang tidak terlalu rapat, tidak seperti biasanya pada saat sebelum masa pandemi.
Seperti inilah yang dilakukan Para prajurit serta  ASN dari satuan Kodim 0819 Pasuruan. Di sela-sela kesibukan sehari-hari  dalam mengerjakan tugas pokok sebagai prajurit TNI, para Saptamargais itu tidak pernah melupakan kewajibannya dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Setiap hari setelah selesai melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaah para prajurit Kodim 0819 Pasuruanmelanjutkan membaca surat yasin sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan sang pencipta serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Alloh SWT. Serta  tak lupa membacakan do’a untuk para pejuang yang telah gugur agar mendapat tempat yang layak disisiNya, karena atas perjuangan dan jerih payahnyalah kita bisa menikmati kemerdekaan hingga saat ini.

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. H. Burhan Fajari Arfian, S. Sos dalam penuturanya ,  bahwa para Prajurit ini meskipun dengan kesibukan pekerjaan yang luar biasa, namun mereka tidak pernah lupa dengan  kewajibanya  untuk melaksanakan  Ibadahnya  sebagai umat yang beragama.

"Selelah dan sesibuk apapun jangan meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika sudah memasuki waktu sholat hendaknya kita mengutamakan sholat sebelum beristirahat,” ujarnya.
Dandim mengungkapkan bahwa sholat berjamaah setiap hari mereka lakukan di mushollah Kodim 0819 Pasuruan, Sholat dhuhur dan ashar berjamaah adalah dua waktu sholat yang kewajiban itu harus dilakukan selama jam dinas dikantor. ( BS / TG Pendim 0819 Pas)

0 Response to "Di Sela Kesibukannya Sebagai Prajurit TNI, Personel Kodim 0819 Pasuruan Wajib Laksanakan Sholat Berjama'ah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel