-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Forkopimda Kota Pasuruan Dan Beberapa Pejabat Utama Organisasi Masyarakat Laksanakan Vaksinisasi Covid 19

foto Jajaran Forkopimda saat memberikan keterangan kepada awak media seusai melaksanakan Vaksinisasi

Pasuruan, lintasone.com - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kota Pasuruan bersama beberapa Pejabat Utama Organisasi Masyarakat melaksanakan kegiatan Vaksinisasi Covid- 19. Dengan tema 'Kota Pasuruan Siap Divaksin Covid- 19 Halal dan Aman', dan di Ruang Rapat, Gedung Unsur Kantor Walikota Pasuruan, kamis (28/01/2021) Forkopimda bersama beberapa Organisasi Masyarakat diberikan Vaksin Covid 19.

Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST menerangkan bahwa hari pertama dalam kegiatan Vaksinisasi Covid- 19 diberikan kepada 10 (sepuluh) Pejabat Utama di Kota Pasuruan. " Dihari pertama Vaksinisasi Covid- 19 berikan kepada 10 (sepuluh) Pejabat Utama di Kota Pasuruan, diantanya Forkopimda bersama beberapa Organisasi Masyarakat, kemudian selanjutnya besok Vaksin Covid- 19 akan diberikan kepada Tenaga Medis. Dan tak lupa, dalam pemberian Vaksin Covid- 19 tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ", terangnya.
foto Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST saat melaksanakan Vaksinisasi

Dari 10 ( sepuluh ) Pejabat Utama di Kota Pasuruan yang diberi Vaksin Covid- 19 dihari pertama, diantaranya Walikota Pasuruan (Raharto Teno prasetyo, ST), Ketua DPRD Kota Pasuruan (H. Ismail Marzuki M Hasan, SE), Kapolres Pasuruan Kota ( AKBP Arman S.I.K M.Si), Kasdim /0819 Pas (Mayor Czi Sultoni), Ketua PCNU (H Nairul Rohman, SIP), Anggota MUI Kota Pasuruan (Mundzir Thuhri AM),Kepala Dinas Kesehatan (dr. Shierly Marlena), Ketua IDI (dr. M. Yhoni), Direktur RSUD (dr. Burhan) dan Kemenag (Dr. M. Munif).
foto Kepala Dinas Kesehatan, Dr Sierly Marlena saat melaksanakan Vaksinisasi

" Kami disini adalah inovator bagi seluruh elemen masyarakat, dalam kesempatan kali ini kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Pusuruan untuk tidak takut diberi vaksin Covid- 19, karena vaksin ini adalah salah satu upayah dalam pencegahan Covid- 19. Vaksin ini halal dan Aman dan masyarakat tidak perlu takut untuk diberikan Vaksin ini ", ungkap Raharto Teno Prasetyo saat memberikan keterangan kepada awak media.
foto Kasdim 0819/ Pasuruan, Mayor Czi Sultoni saat malaksanakan Vaksinisasi

Sementara itu, Dr Sierly Marlena selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan juga menjelaskan bahwa jenis Vaksin yang diberikan saat ini adalah Vaksin jenis Sinovac dan bagi penerima Vaksin Covid- 19, sebelum diberi vaksin Covid- 19 penerima harus meliputi beberapa tahap, guna untuk memastikan kesiapan serta kesehatan calon penerima vaksin.

" Bagi semua penerima, sebelum diberikan vaksin Covid- 19, penerima harus melewati tahap - tahap yang harus dilalui, diantanya tahap pertama, penerima harus melakukan pendaftaran dan verivikasi serta calon penerima vaksin Covid-19 menunjukan E-Ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verivikasi Jika identitas sudah terverivikasi ".
foto Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K, M.Si saat diberi Vaksin Covid- 19

" Selain itu juga, selanjutnya penerima langsung masuk meja Format Skrining, guna untuk petugas kesehatan melakukan anamnesa serta pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid), jika calon penerima dinyatakan sehat, maka penerima masuk ke meja Vaksinasi, guna untuk diberikan vaksin Covid-19 secara aman. Dan Setelah itu, penerima meliputi meja pencatatan dan di observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunitas) dan penerima vaksin juga diberikan kartu vaksinasi ", ungkap Dr Sierly Marlena.
foto Ketua DPRD Kota Pasuruan, H Ismail M Hasan, SE saat memasuki tahap awal (verifikasi identitas)

Selain itu, H Ismail Marzuki, SE selaku Ketua DPRD Kota Pasuruan yang juga dirinya salah satu penerima Vaksin Covid- 19 pada hari pertama juga menyampaikan hal senada dengan apa yang disampaikan oleh Raharto Teno Prasetyo, Walikota Pasuruan, guna untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Vaksinisasi Covid- 19 tersebut Halal dan Aman. " Tentu hal ini kita lakukan, ini adalah merupakan sebagian dari kewajiban kita untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Vaksin ini aman ".
foto Ketua DPRD Kota Pasuruan, H Ismail M Hasan, SE saat melaksanakan Vaksinisasi

 Jadi dimulai dari jajaran Forkopimda sudah melaksanakan Vaksinisasi Covid- 19 untuk menanggulangi wabah Covid- 19 dan setelah Jajaran Forkopimda, kemudian Vaksin ini lebih utama akan diberikan kepada seluruh tenaga medis karena sebagian dari pelayanan, baru setelah itu prosesnya ke masyarakat dan sebelum  Vaksin ini diberikan kepada masyarakat, tentunya ada sosialisasi terlebih dahulu yang dilakukan Pemerintah ", terang H Ismail M Hasan, SE. (Syah)

0 Response to "Forkopimda Kota Pasuruan Dan Beberapa Pejabat Utama Organisasi Masyarakat Laksanakan Vaksinisasi Covid 19"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel