-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemkab Probolinggo Gelar Desk Updating Data RUP Pada Aplikasi SIRUP


Probolinggo, Lintasone.com – Sebagai tindak lanjut dari disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Probolinggo Nomor 07 Tahun 2020 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar desk updating data Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), Selasa hingga Kamis (19-21/1/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh operator SIRUP atau pejabat yang membidangi dari 67 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap harinya diikuti oleh 30 OPD yang dibagi dalam 2 (dua) sesi yang masing-masing diikuti oleh 15 OPD.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan materi tentang tata cara penginputan data SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah) pada aplikasi SIRUP dengan narasumber Kasubag Layanan Pengadaan Secara Elektronik Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Probolinggo Mariono mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi karena masih belum terlaksananya sistem integrasi antara SIPD dengan SIRUP.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan bimtek pendampingan implementasi data SIPD pada aplikasi SIRUP kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar segera mengumumkan Rencana Umum pengadaan (RUP) pada aplikasi SIRUP,” katanya.

Pelaksanaan desk updating data RUP pada aplikasi SIRUP ini berjalan dengan lancar dan tertib. “Melalui kegiatan ini diharapkan terumumkannya seluruh paket pengadaan barang/jasa pada masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (Puput)

0 Response to "Pemkab Probolinggo Gelar Desk Updating Data RUP Pada Aplikasi SIRUP"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel