-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bekali Siswa Dasar Kepemimpinan, SMA Negeri 3 Sampit Gelar LDK Dengan Protkes Ketat

Kotim, lintasone.com, SMA Negeri 3 Sampit Kabupaten Kotim melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2020/2021 Rabu (24/02/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan tanggal 26 Februari 2021 ini dibuka secara langsung oleh Pengawas Pembina SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Drs.Guntak, MM dan disaksikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sampit, para Wakil Kepala Sekolah, guru serta pengurus OSIS yang berjumlah 32 siswa.

"Kegiatan LDK kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19, sehingga kami melaksanakannya dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat", kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sampit Drs.H.Livenur Hasby kepada lintasone.com.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka menumbuh kembangkan karakter siswa sebagai calon pemimpin dimasa depan.

"Selain itu dengan pelatihan ini diharapkan juga akan memperkuat solidaritas antara siswa siswi di sekolah dan saya berharap agar para peserta LDK ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan mencermati apa yang disampaikan oleh pemateri", ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Pengawas Pembina SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Drs.Guntak, MM mengatakan kegiatan ini sangat baik dan positif.
Menurutnya LDK ini memang seharusnya dilaksanakan setiap tahun saat pergantian pengurus OSIS yang lama kepada pengurus OSIS yang baru sehingga pengurus yang baru mendapatkan pembekalan tentang teori kepemimpinan serta melatih siswa untuk dapat saling bekerjasama.

"OSIS adalah wadah untuk menyampaikan dan menyalurkan aspirasi serta kebutuhan para siswa sehingga dunia pendidikan di sekolah dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tentram dan tertib", pungkasnya.
(Tomi)

0 Response to "Bekali Siswa Dasar Kepemimpinan, SMA Negeri 3 Sampit Gelar LDK Dengan Protkes Ketat"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel