-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

erayaan Idul Adha 1442 H di Masa PPKM Darurat, Polres Lumajang Berikan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker di Masjid

Lumajang, www.lintasone.com           - Polres bersama jajaran Polsek melaksanakan pemantauan dan pengamanan Sholat Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan, personil Polres maupun jajaran Polsek juga membagikan masker dan himbauan prokes kepada jamaah shalat Idul Adha.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, personil Polres dan Polsek bersama instansi terkait menjaga kenyamanan umat saat Shalat Idul Adha berjamaah di Masjid.

"Petugas juga melakukan pembagian masker kepada jamaah Shalat Idul Adha, dan memberikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes," ujarnya.

Selain itu memberikan himbauan kepada para jamaah yang sudah selesai melaksanakan shalat ld untuk segera kembali kerumah.

"Dengan adanya kehadiran Polri di tengah masyarakat di harapkan bisa mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dan bisa memberikan rasa aman khususnya jamaah sholat idul Adha," tuturnya.

Meskipun pandemi covid 19 masih melanda di masa PPKM Darirat, namun masyarakat tetap melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid dan Lapangan namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Para jamaah yang melaksanakan Shalat Id banyak menggunakan masker, dan jaga jarak," kata Shinta.

Sementara dari hasil pemantauan personil dilapangan masih banyak masjid-masjid yang melaksanakan shalat Id, nmaun ada juga beberapa masjid tidak melaksanakan shalat Id sesuai aturan PPKM Darurat.

"Yang tetap melaksanakan Sholat Id kita himbau penerapan prokes seketat mungkin, kapasitas jamaah Shalat Id 25 persen dari kapasitas normal," ujarnya. 

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

0 Response to "erayaan Idul Adha 1442 H di Masa PPKM Darurat, Polres Lumajang Berikan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker di Masjid"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel